Konsel Siap Seratus Persen Gelar HPS Ke - 39

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, KONSEL - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) merampungkan persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-39, dan siap sepenuhnya menggelar kegiatan tersebut yang akan berlangsung 2 November 2019 bertempat di Desa Puudambu Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tahun ini HPS mengangkat tema "Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia,". Dimana, Konsel merupakan salah satu tuan rumah acara ini.

"Kita sudah siap 100 % melaksanakan kegiatan HPS," ujar Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga saat meninjau lokasi HPS, yang hadir bersama Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Sekkab, H. Sjarif Sajang dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel". Kamis (31/10/2019)

Saat ini kita sudah menuntaskan keseluruhan pekerjaan, jelasnya, baik segi infrastruktur maupun sarana pendukung lainnya. Utamanya lokasi pameran gelar inovasi teknologi dan  pembangunan landasan Helipad tempat Helikopter Presiden RI Jokowi akan mendarat. Yang bakal hadir untuk membuka kegiatan HPS bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Telah kita matangkan seluruh persiapan di lokasi HPS dan siap menyambut tamu mancanegara," ungkapnya.

Untuk mendukung pelaksanaan HPS, tambahnya, kita juga telah bersinergi dengan pihak Pemprov terkait pengaspalan ruas jalan Ranomeeto - Angata, dan Alhamdulillah semua sesuai harapan, kita tidak temukan lagi kerusakan jalan yang berarti sepanjang jalan tersebut.

Selain itu, rumah-rumah warga Puudambu telah kita benahi dan perindah termasuk kebersihan pekarangan dan pengecatan pagar, serta mewajibkan pemasangan umbul-umbul masing-masing kediaman warga.

Itulah kenapa saya berani menyatakan Konsel siap menggelar HPS dan menyambut seluruh tamu kehormatan dengan sebaik mungkin. Ungkapanya, Karena semua telah rampung, tinggal kita berdoa agar acara berjalan dengan baik, aman dan lancar, tentu dengan dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat.

Meyinggung terkait kepastian kedatangan Presiden, Ia menjelaskan bahwa masih menunggu informasi akurat dari pihak Pemprov dan Kementerian selaku penanggung jawab kegiatan. "Kita tunggu saja konfirmasi dari Kementerian, jelasnya menurut laporan berbagai pihak tamu kehormatan dan duta besar sudah mulai berdatangan," bebernya.

Jika tak ada aral, tandasnya, ribuan tamu HPS akan hadir dan turut menyemarakkan acara HPS ini, diantaranya Dirjen FAO dan Menteri Pertanian beserta jajaran. 

Berharap, pungkasnya, kegiatan ini selain sebagai bentuk ketahanan pangan. Juga sebagai wadah promosi produk unggulan kita agar dunia melihat dan melirik Konsel, yang tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini