HUT PGRI Ke 74 dan HGN 2019, Ketua PGRI Serahkan Plakat Ke Bupati Konsel

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, KONSEL - Dalam rangka memperingati Hut PGRI ke 74 dan HGN 2019,  Sekda Konsel H. Sjarif Sajang yang juga ketua PGRI menyerahkan Plakat ke H. Surunuddin Dangga Bupati Konsel, hal itu di lakukan saat pembukaan pelaksanaan porseni di Desa Mulya Sari, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (18/11/2019).

Pelaksanaan Porseni tersebut di tandai dengan Upacara Pembukaan yang di pimpin langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, dan Ketua DWP, Hj. Ariyati Sjarif.

Kegiatan di awali dengan Defile ribuan barisan PGRI Kecamatan se-Konsel yang terdiri dari para Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik dan siswa/i Sekolah dengan menampilkan seragam ciri khas daerah masing-masing.

"Alhamdulillah sore ini kita dapat melaksanakan kegiatan yang bermamfaat bagi dunia pendidikan kita dan buat para pahlawan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini tenaga pendidik," ujar Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengawali sambutannya saat membuka kegiatan Porseni.

Tahun ini, sambungnya, RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) dan RPJMD Konsel menomor satukan peningkatan SDM, dan peran tenaga pendidik sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan pembangunan Manusia di Konsel. Salah satunya menggelar Porseni.

Untuk itu saya ucapkan selamat kepada PGRI Konsel yang telah melaksanakan kegiatan ini, ucap Surunuddin, sebagai wujud tukar pikiran yang dilaksanakan dalam pertemuan yang dibarengi peningkatan SDM tenaga pendidik, sejalan juga dengan Visi Konsel yang Sejahtera, Unggul, Amanah dan Religius. 

Visi ini tentu menjadi tanggung jawab kita semua dalam mewujudkannya. "Olehnya itu atas nama Pimpinan Daerah Konsel saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena telah membina dan melaksanakan tugas beberapa tahun terakhir, karena tanpa saudara IPM tidak bisa ditingkatan dan menurunkan angka putus sekolah," imbuh Surunuddin.

Nah, tambahnya, melalui kegiatan Porseni ini diharapkan dapat menjadi alat pemersatu dan media untuk menciptakan inovasi serta terobosan di masing-masing lingkup tempat tugas kita dalam mendorong SDM handal mengikuti perkembangan zaman era revolusi industri  4.0

Defile menggambarkan perbedaan kita, namun kita jadikan kekuatan dalam memupuk persatuan dalam bingkai kebhinnekaan, yang kita laksanakan dalam kegembiraan dan semangat kebersamaan. "Untuk itu, marilah kita pupuk semangat ini secara terus menerus, yang juga sebagai modal utama mendorong pembangunan daerah kita yang lebih baik," tandasnya.

"Selamat atas terlaksananya Porseni ini, semoga usai kegiatan, makin memperkokoh tali silahturahmi dan persatuan, serta menjadikan pelaksanaan tugas dan kewajiban kita dalam meningkatkan SDM semakin baik," pungkas Surunuddin.

Sementara dalam laporannya selaku Ketua Kegiatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konsel, H. Saifuddin mengatakan tujuan pelaksanaan adalah sebagai ajang silahturahmi seluruh anggota PGRI se-Kabupaten Konsel dan untuk penyaringan bibit olahraga dan seni bagi anggota PGRI yang akan mewakili PGRI Konsel pada pelaksanaan Porseni PGRI TK I Provinsi Sultra.

Dengan waktu pelaksanaan mulai 18 - 25 November 2019 dengan peserta berasal dari 26 Pengurus PGRI Cabang se-Konsel, bertempat di Desa Mulya Sari, Kecamatan Mowila.

"Adapun kegiatan diisi dengan Olahraga Sepak Bola, Volly Ball, Catur dan Bola Gotong, Kesenian Paduan Suara, Vokal Grup, dan Lulo Kreasi, serta Lomba Cipta Video Pembelajaran, Seminar Pendidikan dan Bakti Sosial," Ungkap Saifuddin.

Untuk diketahui, selain Defile, kegiatan pembukaan porseni di semarakkan dengan Pertandingan Eksibisi Sepak Bola antara PS Garuda yang di Pimpin Bupati Konsel  dan PS PGRI dengan kapten kesebelasan Sekda Konsel. Dengan skor akhir 1 - 0 sekaligus penentu kemenangan bagi PS Garuda dengan gol semata wayang yang dilesakkan Bupati Konsel ke gawang PS PGRI pada menit ke - 50 babak kedua. (Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini