TNI dan Rakyat Langsir Material Secara Manual

REDAKSI
PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0118/Subulussalam membaur menjadi satu padu membentuk satu barisan untuk melangsir material pada pekerjaan Fisik di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Dansatgas TMMD Reguler Ke 106 Kodim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko,S.Ag, M.Tr(Han) kepada ppwinews.com, Selasa (14/10/2019) mengatakan Program TMMD termasuk salah satu program bakti TNI dalam membangun sarana dan prasarana desa dengan ikut melibatkan seluruh elemen masyarakat. Kegiatan TMMD, merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sinergitas antara TNI dengan Rakyat, kata Dansatgas, tidak hanya terwujud pada pekerjaan fisik TMMD di Desa Jontor dan Desa Sikelang akan tetapi, sinergitas tersebut juga sudah lama terbentuk dalam kegiatan lainnya, salah satunya melalui kegiatan Jumat Bersih.

Estafet material dilakukan dikarenakan material tidak dapat diantar langsung kelokasi pekerjaan dengan menggunkan alat angkut.

"Untuk itu, jalan satu-satunya adalah dengan melakukan estafet dalam dropping material untuk sampai ke sasaran fisik," ungkap Winarko yang juga selaku Dandim 0118/Subulussalam yang sebelumnya juga ikut melakukan estafet dalam material di lokasi TMMD.

Winarko berharap dengan estafet material tersebut akan mempercepat penyelesaian pekerjaan sasaran fisik TMMD.

"Intinya, melalui kegiatan TMMD diharapkan dapat tercipta keharmonisan dan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat dalam membangun semangat gotong-royong," tegasnya. (j)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini