TMMD Reguler ke-106 Kodim Subulussalam Dimulai

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0118/Subulussalam di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam Provinsi Aceh dengan tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Kesejahteraan Masyarakat" resmi dimulai, pada Rabu 2 Oktober 2019.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaa upacara pembukaan TMMD Reguler ke 106 yang terpusat d Lapangan Bola Kaki Teladan, Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

Upacara dipimpin oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, S.E, dengan Komandan Upacara dijabat Pasi Ops Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Yasrizal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi S.E, Para Kasi Korem 012/TU, Danyonif 115/ML, Forkopimda Kota Subulussalam serta para ASN dan masyarakat Kota Subulussalam.

Sesuai Surat Telegram Danrem 012/TU Nomor  ST / 209 / III / 2018  tanggal 11 Maret 2018 tentang perintah untuk menyusun rencana sasaran program terpadu TMMD Reguler Ke-106  TA. 2019 yang dibacakan Pasi Intel Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Tomi Marantika, disebutkan bahwa TMMD bertujuan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu, pelaksanaa TMMD dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas kemaanan diwilayah Kota Subulussalam.

TMMD Reguler ke 106 Kodim 0118 Subulussalam dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Jontor dan Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, dengan sasaran kegiatan fisik berupa Pembukaan badan jalan sepanjang (6 x 2100 M), Pengerasan badan jalan (6 x 2100 M), Pembuatan gorong-gorong 5 unit (6 x 1 M), Rehab RTLH 13 Unit, Pembangunan Rumah Duafa dan Pembuatan Pos Kamling 3 Unit.

Sementara itu, untuk kegiatan Non Fisik, difokuskan pada kegiatan sosial seperti Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Pengobatan Massal.

Pantauan, usai pelaksanaan Upacara, kegiatan dilanjutkan diantaranya pembagian sembako murah dan Penanaman Pohon oleh Danrem 012/TU beserta Keua Persit KCK Korem 012/TU, Walikota Subulussalam berserta Ketua PKK Kota Subulussalam. 

"Waktu pelaksanaan TMMD Reguler ke 106 Kodim 0118/Subulussalam ini berlangsung selama 30 hari , dimulai sejak 2 Oktober dan berakhir pada 30 Oktober 2019 ini," ujar Danrem 012/TU,  (**/Mf)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini