Polres Kolaka Laksanakan Pengamanan Pelantikan Anggota DPRD Kolaka Dan Kolaka Timur

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, SULTRA - Polres Kolaka menurunkan ratusan Personel dalam rangka pelaksanaan pengamanan Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD periode 2019-2024, Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur, yang serentak dilaksanakan pada hari ini yang berlangsung di Gedung DPRD Kolaka dan Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (28/10/2019).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kolaka AKP Irwan Tahir, SE, M.Si, menjelaskan bahwa, "Dalam pelaksanaan pengamanan kali ini melibatkan sebanyak 296 personel yang terbagi di dua Kabupaten, untuk Kabupaten Kolaka sesuai dengan Surat Perintah menempatkan sebanyak 201 orang personel dan untuk Kabupaten Kolaka Timur akan ditempatkan 95 Personel".

"Selain personel Polres Kolaka, dalam pengamanan tersebut juga melibatkan personel dari BKO Brimob Polda Sultra sebanyak 1 Regu Tim Jibom, TNI dalam hal ini Kodim 1412/Kolaka, sebanyak 50 personel yang juga telah terbagi dua, Kabupaten Kolaka 30 personel dan Kabupaten Kolaka Timur sebanyak 20 personel, ditambah personel Sat Pol-PP masing-masing Kabupaten", ucap AKP Irwan Tahir, SE,M.Si.

"Sejak Pukul 07.00 wita, para personel telah kami tempatkan pada posisi yang telah ditentukan yaitu pada area VIP A,B,C dan D, untuk Regu Tim Jibom Sat Brimobda Polda Sultra juga telah melakukan sterilisasi seluruh Gedung DPRD di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur", tambahnya

"Untuk diketahui kegiatan Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH, MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE, ME, Ketua Pengadilan Kolaka Ahmad Ukayat, SH. MH, turut hadir dalam kegiatan tersebut staf Khusus Kemenhan RI Bapak Adnani Taufiq, Anggota Dewan Prov. Sultra H. Parmin Dasir, SE, Kajari Kolaka Taliwondo, SH, MH, Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, ST, MM, Kapolres Kolaka AKBP bambang Satriawan, SH, S.IK, MH, Ketua Pengadilan Agama Kolaka Muhammad Surur, S.Ag, Kemenag Kolaka Drs. H. Abdul Asis Baking, Para Anggota Dewan terpilih masa Bakti 2019-2024, para Asisten Pemda Kabupaten Kolaka, Para OPD Pemda Kabupaten Kolaka, serta para tamu undangan yang hadir sekitar 500 orang", ungkap Irwan

Sementara untuk Rapat Pelantikan DPRD Kabupaten Kolaka Timur lanjut Irwan menjelaskan, "Dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kolaka Timur Drs,H Tony Herbiansyah Msi, Wakil Bupati Kabupaten Koltim Hj. Andi Merya Nur S.ip, Ketua DPRD Koltim periode 2014 – 2019 Hj. Rahmatia Lukman, M Si, Wakil Ketua Juliansyah Silondae, Kapolres Kolaka yang diwakili oleh Wakapolres Kolaka Kompol Roberth Silas Boroh S.Sos, Dandim 1412 Kolaka yang diwakili oleh Kasdim Mayor INF Sukasriyanto, S.Sos, Kajari Kolaka Yang diwakili Oleh Kasi Datun, Ketua dan Komisioner KPU Koltim, Ketua Dan Komisioner Bawaslu Koltim, Kepala SKPD Lingkup Pemda Kab.Koltim, pejabat Ekselon 1,2 dan 3 Lingkup Pemda Kab.Koltim, Para Camat, Lurah, Kepala Desa Se Kabupaten Koltim, Pimpinan Partai Politik se Kabupaten Koltim, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh Masyarakat Se Kabupaten Koltim, insan pers, serta Para Tamu Undangan yang berjumlah 500 (lima ratus) Orang".

"Pada pelaksanaan kali ini kegiatan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur berjalan aman dan Kondusif sesuai dengan rencana, tutup Kabag Ops Polres Kolaka AKP Irwan Tahir, SE, M.Si,. (Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini