Petani Jontor Dapat Penyuluhan dari Satgas TMMD

REDAKSI
PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0118 Subulussalam, tidak hanya melaksanakan kegiatan sasaran fisik, tetapi juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada petani di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat (18/10/2019).

Penyuluhan Pertanian yang di gelar di Aula Puskesmas Jontor, Kecamatan Penanggalan itu, Satgas TMMD ke 106 menghadirkan Kadis Pertanian Kota Subulussalam yang diwakili oleh Syamsirin SST, selaku pemateri.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) dalam sambutannya diwakili Kasdim Mayor Inf Mochamad Ramdhan SIP, mengatakan penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Selain itu, dengan penyuluhan ini akan menjadi solusi dan jalan alternatif bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani dalam bercocok tanam dan dapat memetik hasil produktivitas yang memuaskan.

Lanjut pemateri Syamsirin SST memberikan materi, tanaman sawit saat ini tidak menguntungkan, karena harga yang murah dan produksi sawit sudah berkurang, maka kita bisa mencoba tanaman seperti padi, jagung dan kedelai. Selain hasilnya yang memuaskan juga perawatannya cukup mudah.

"Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini, mampu meningkatkan kesejahteraan para petani," ujar syamsirin. (mf)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini