Meski Hujan, Satgas TMMD Kodim Subulussalam Laksanakan Tugas Dengan Semangat

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 Kodim 0118/Subulussalam bersama masyarakat terus melakukan pekerjaan dengan penuh semangat walaupun kondisi di lokasi pekerjaan sedang di guyur hujan. 

"Tujuannya untuk percepatan progres pekerjaan fisik TMMD dengan harapan dapat selesai tepat waktu," kata Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr(Han), di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu (23/10/2019).

Apalagi, lanjutnya, pelaksanaan kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0118/Subulussalam sudah mendekati waktu penutupan, untuk itu para anggota Satgas TMMD bersama Masyarakat dari Dua Desa yakni Desa Jontor dan Sikelang bertekat untuk mengejar target dengan cara gotong-royong untuk capai hasil yang maksimal.

Winarko yang juga menjabat sebagai Dandim 0118/Subulussalam menjelaakan bahwa masyarakat dan anggota Satgas TMMD bergotong royong bahu membahu mengangkat blBatu Padas kelokasi pembuatan gorong - gorong, dikarenakan tidak dapat dilalui kendaraan alat material karena hujan. 

Sejauh ini pihaknya merasa senang melihat sinergi yang terbangun antara TNI dengan masyarakat dari Desa Jontor dan Desa Sikelang dalam menuntaskan pekerjaaan kegiatan TMMD walau dalam kondisi diguyur hujan.

"Ya, masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan dalam rangka pembangunan infrastruktur jalan yang nantinya akan menjadi akses yang bermanfaat untuk memajukan kehidupan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Hasan salah seorang warga Desa Jontor yang ikut dalam kegiatan itu mengungkapkan kendatipun cuaca hujan, masyarakat tetap antusias dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong menyelesaikan sasaran fisik TMMD.

"Hujan bukan hambatan bagi kami untuk bahu membahu bersama TNI khususnya Kodim 0118/Subulussalam dalam kegiatan ini", tegasnya.

Dengan situasi dan kondisi cuaca yang setiap hari sering turun hujan, tentunya sangat berdampak pada kegiatan TMMD, untuk itu pihaknya juga berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar cuaca di lokasi TMMD tidak sering turun hujan.

Terpisah, Kepala Desa Jontor Sudirman Ali Tumangger menyampaikan, pelibatan masyarakat di wilayahnya memang sudah diatur dengan jadwal untuk membantu TNI.

"Kami buat jadwal sedemikian rupa agar kegiatan masyarakat disamping gotong-royong juga dapat melaksanakan aktifitasnya sehari-hari", ujarnya. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini