Inilah Visi Misi Hasan Basri, Calon Kades Parakan

REDAKSI author photo

* Kurangi Pengangguran dengan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

PPWINEWS.COM, SERANG - Berbagai macam cara untuk meraih suara sebanyak - banyaknya dalam perhelatan memperebutkan kursi kekuasaan diwilayahnya.

Hasan Basri salah satu Calon Kepala Desa (Kades) Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, yang mengantongi nomor urut 04, mengutarakan Visi dan Misinya dikala dirinya ditakdirkan menjadi orang nomor satu didesanya, dirinya akan berupaya menjadi pemimpin yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakatnya.

"Ketika saya ditakdirkan menang dan menjadi kepala desa di desa parakan. tentunya, saya gimana caranya harus mengurangi pengangguran. Bagi masyarakat yang belum bekerja diperusahaan, saya harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang belum bekerja," ujar Hasan Basri.

Sedikit Banyak, masih kata Hasan Basri, sebenarnya rumus ada uang itu adanya barang, adanya barang pasti ada uang.

"Disini, banyak tanah kosong yang memang mati, kenapa tidak kita manfaatkan sebelum dibangun contoh dengan menanam Palawija (bertani), atau kita beli peralatan bengkel atau mesin las, sambil berlatih kita sambil ciptakan barang yang dibutuhkan masyarakat, hasilnya kita jual. itu menghasilkan uang," papar Hasan Basri saat ditemui di kediamannya, Kamis (24/10/2019).

Sebenarnya, kata Dia, selagi ada kemauan dan pendorong dibelakangnya, temtunya tidak ada yang tidak mungkin. Sambungnya, kemauan berarti harus ada gerakan jangan diam.

Menurutnya, pendorong berarti bisa dikatakan pelatih atau pemodal atau modal. Ia juga berkeyakinan bukannya masyarakat Desa Parakan yanh tidak kreatif akan tetapi penggerak dan pendorongnya yang tidak ada.

"Ibu - Ibu, Bapak - Bapak, Pemuda dan pelajar bisa kita arahkan untuk berkreasi dan menghasilkan uang dari hasil kreasinya. Semoga saya terpilih menjadi kepala desa parakan, insya allah saya akan laksanakan dan ciptakan lapangan kerja, dengan melakukan budidaya ternak lele, ternak ayam, dan ciptakan lahan lain - lainnya yang bisa meningkatkan perekonomian masyarat," ujarnya. (A.Suryani)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini