Danrem Teuku Umar Hadiri Pembukaan TMMD ke 106 Subulussalam

REDAKSI
PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda menghadiri upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Kodim 0118/Subulussalam.

Pembukaan TMMD ke-106 resmi dibuka oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian bertempat di lapangan bola Desa Bukit Sejahtera SP.3 Kec. Penanggalan Pemkot Subulussalam, Rabu (2/10).

Dalam upacara pembukaan TMMD ke-106 Kodim 0118/Subulussalam yang mengambil tema 'Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat' juga dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam, Ketua Sementara DPRK Subulussalam, Dandim 0118/Subulussalam, Kapolres Aceh Singkil, Kasiter Korem 012/TU, Kapenrem 012/TU, Kajari Kota Subulussalam, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, Ketua Mahkamah Syariah Kota Subulussalam.

Hadir juga Ketua MPU Kota Subulussalam, Pasi Intel Korem 012/TU, para Danramil jajaran Kodim 0118/Subulussalam, para Camat beserta unsur Muspika Dalam Kota Subulussalam, para Mukim, Kades, Ulama, Tomas, Toda dan masyarakat.

Walikota Subulussalam, Affan Alfian Bintang selaku Inspektur upacara mengatakan TNI Manunggal Menbangun Desa (TMMD) merupakan salah satu manifestasi pengabdian TNI kepada masyarakat, disamping tugas-tugas pokok TNI lainnya. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus menjadi wahana kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Menurutnya, pembangunan pedesaan harus menjadi barometer keberhasilan pembangunan nasional, karena sebahagian besar Rakyat Indonesia berdomisili di Pedesaan, yang kondisi kehidupannya masih memerlukan perhatian dan sentuhan pembangunan dalam semua sektor.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat, mari bersama - sama dengan TNI membangun desa, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus suksesnya pembangunan Kota Subulussalam yang di mulai dari kampung.

"Bakti TNI seperti ini juga akan berdampak terjalinnya persaudaraan yang sangat mendalam antara sesama, sehingga rasa kebersamaan ini benar - benar menjadi modal dalam suksesnya berbagai program yang digulirkan," sebutnya. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini