Danrem 012/TU Tinjau Sasaran Fisik TMMD di Subulussalam

REDAKSI

PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.Ebersama Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) dan Walikota Subulussalam serta unsur Forkopimda Kota Subulussalam melaksanakan peninjauan sasaran Fisik TMMD Reguler ke 106 Kodim 0118 Subulussalam, Rabu (2/10).

Peninjauan dilakukan usai pelaksanaan upacara pembukaan yang berlangsung di Desa Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Provinsi Aceh. Rombongan beserta Forkopimda langsung bergeser ke lokasi pembangunan rumah bantuan keluarga miskin dan Rehab rumah tidak layah huni (RTLH), dilanjutkan ke titik Nol Pembukaan badan jalan dan pengecekan sejumlah sasaran fisik lainnya.  

Di lokasi tersebut, Dandim bersama Danrem 012/TU dan Walikota Subulussalam serta Forkopimda melakukan pengecekan ke sejumlah rumah yang sedang direnovasi.

Disela-sela peninjauan Lokasi TMMD, Danrem 012/TU menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara terintegritas bersama masyarakat guna meningkatkan kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal terisolasi dan perbatasan.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E selaku Penanggung jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 Tahun 2019, meminta Dansatgas TMMD untuk memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik sehingga dapat dituntaskan sesuai target waktu yang direncanakan.

"Maksimalkan pengerjaan sasaran fisik dengan mengerahkan personel SSK TMMD yang dibantu komponen masyarakat sehingga target waktu terpenuhi, namun tetap mengikuti arahan Tim Supervisi dari PKO terkait," pinta Danrem kepada Dansatgas.

Danrem  juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar ikut andil dan berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini dapat berbaur dan bahu membahu dengan TNI agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat dengan harapan kegiatan TMMD ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, lancar aman dan sukses sesuai dengan sasaran yang telah direncanakan dapat terlaksana dan tercapai dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan. (Mf)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini