Tokoh Muda Pasuruan Sambut Baik Keberadaan Koperasi MNT

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, PASURUAN - Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) Gus Robby Irawan Wiratmoko, menghadiri Penandatanganan MOU antara Koperasi MNT Cabang Sidoarjo dengan Koperasi MNT Cabang Pasuruan, Sabtu (14/9/2019). Penandatanganan MOU juga dihadiri oleh Tokoh Muda Pasuruan, Aris Wahyudi.

Aris Wahyudi salah satu tokoh muda Pasuruan yang kini masih aktif di Polda Jatim tersebut sengaja hadir atas inisiasi Sekretaris Jenderal dari GMBI Pasuruan, Nur Wahid (Nengros). Pasalnya, keberadaan Koperasi MNT sudah banyak dikenal oleh masyarakat Jawa Timur, bahkan seluruh Indonesia.

Ketua Umum Koperasi MNT, Gus Robby Irawan Wiratmoko menjelaskan, secara garis besar, apa yang sudah dilakukan MNT selama ini untuk masyarakat, sehingga sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ekonomi dari level bawah sampai level atas, investasi milyaran rupiah, sudah dimiliki oleh MNT, MNT sudah punya jaringan, dari pedagang kaki lima, pertanian, perikanan, properti bahkan tambang kami sudah punya," ungkapnya.

Contohnya, lanjut Gus Robby, saat ini MNT sedang mengerjakan proyek Budidaya Ikan Lele dengan sistem Bio Flog, dengan investasi Rp.500 juta sejumlah 100 Kolam, yang ditempatkan di Desa Gunung Sari dengan memberdayakan masyarakat sekitar, sistem yang dipakai dari mulai bibit, pakan, pendampingan dan hasil panen yang difasilitasi.

Menurutnya, dengan cara ini, sehingga masyarakat pembudidaya merasa tenang dan nyaman, sebab semua kebutuhan inti dalam budidaya sudah kami berikan, petani hanya menyediakan lahan dan memberikan pakan pada ikan di Pagi dan Sore, petani sudah mendapatkan hasil.

"Di Gresik, kami juga melakukan kegiatan ekonomi kemasyarakatan dengan kerjasama bagi hasil penjualam STMJ, Rombong dan Produk STMJ dari MNT kami siapkan dan sampai sekarang juga berjalan," bebernya.

Hingga berita ini disusun, Aris Wahyudi sangat mengapresiasi langkah dan penjelasan dari seorang Ketua Umum MNT, Gus Robby Irawan. Ia pun mendukung dengan kegiatan-kegiatan MNT kedepan.

"Saya akan dukung dan juga akan segera bergabung dengan Koperasi MNT ini, apalagi mempunyai tujuan yang sangat visioner, yaitu menuju revolusi ekonomi kerakyatan," tutur Aris Wahyudi dengan disambut tangan terbuka oleh Ketua Umum MNT Gus Robby. (M. Handoko)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini