Kepengurusan Koperasi MNT Cabang Pati Jawa Tengah Terbentuk

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, PATI - Selesai melakukan survey terhadap petani singkong dan pengusaha Tapioka Pati? Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT), Gus Robi menghadiri rapat Anggota Koperasi MNT Cabang Pati, di Deje Chocolate Cerius, Desa Juwanalan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (3/9/2019).

Dalam rapat tersebut ikut dilakukan pembahasan tentang struktural kepengurusan Koperasi Cabang Pati, yang kemudian kepengurusan tersebut langsung disahkan. Pengesahan dilakukan dikarenakan Pengurus Koperasi MNT Cabang Pati Jawa Tengah sudah siap menjalankan usaha pertanian seperti Cabe, Singkong.

Selain itu, kepengurusan Koperasi Cabang Pati Jawa Tengah juga siap menjelankan usaha produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dihasilkan diantaranya, Kopi, Madu, Sari Jamur, Teh Telor, Kopi Lelet, Kopi Santan dan lainnya.

Selain itu, Martoyo secara aklamasi terpilih dan menerima tongkat kepemimpinan serta bendera MNT yang wajib dikibarkan dan di tumbuh kembangkan di 21 Kecamatan se Pati, Jawa Tengah.

Martoyo, usai terpilih sebagai Ketua Koperasi MNT Cabang Pati, berharap program-program dari MNT yang selama ini telah dirintis dan dijadwalkan bisa cepat terealisasi dengan program waroeng Sugih Mulyo, Produksi Sari Jamur, bermacam macam kopi olahan, Kelor, penanaman Padi, Cabe, Singkong, serta ada yang pengembangan Tanam dengan Tanah Kas Desa bekerjasama dengan pihak yang terkait lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi MNT, Gus Robi menyampaiakan sangat mendukung dan mendorong agar di dalam Koperasi untuk saling bekerjasama.

"Jangan sampai ada kepentingan atau punya tujuan pribadi di dalam wadah Koperasi Multidaya Nusantara Tiga," ujar Gus Robi dengan harapan keberadaan Koperasi MNT Cabang Pati dapat dijadikan sebagai wadah bagi masyarakat untuk menuju bahagia lahir dan bathin.

Dijelaakannya, bahwa Program Padi, Cabe, Singkong dan produk unggulan Pati, nantinya akan menjadi program pertama yang akan dijalankan di Kabupaten Pati.

Ia juga berharap agar pihak pengurus Koperasi Cabang Pati dapat menyiapkan produk-produk UKM dan UMKM di Pati yang siap ditarungkan di pasaran luar serperti kopi lelet, kopi santan, kaldu jamur, teh kelor yg selama ini dinginkan MNT, akan beredar dan ikut percaturan di kanca Nasional dan internasional.

Dalam acara rapat anggota pertama dan sosialisasi pengurusan Cabang Pati Jateng itu selain dihadiri Ketua umum Koperasi MNT dan rombongan juga dihadiri beberapa perwakilan LSM, Media dan Pengusaha serta UKM dan UMKM se Pati dengan Koperasi MNT.

Hadir pula, para perwakilan dari beberapa Kecamatan sebagai dukungan terhadap Koperasi MNT yang masuk ke kabupaten Pati Jawa Tengah. (Boy Saraeng)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini