Gebyar Pesta Rakyat di Desa Kace Timur Berlangsung Meriah

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, BANGKA INDUK - Gebyar Pesta Rakyat yang berlangsung di Lapang Bola Kaki Desa Kace Timur Rt 03 Dusun 01, Kecematan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Induk, Minggu (31/8/2019) berlangsung meriah.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ikut dihadiri diantaranya Camat Mendo Barat, Ismunandar bersama unsur Muspika; Pj. Kepala Desa, Heri winarso; dan Masarakat setempat.

"Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke 74 di wilayah Kecamatan Mendo Barat berjalan baik, termasuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera," kata Camat Mendo Barat, Ismunandar kepada wartawan.

Dijelaskannya, kegiatan-kegiatan lainya yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI  ke74 di masing-masing Desa dalam kecamatan Mendo Barat juga sangat meriah. Respon dari masyarakat, lanjutnya juga sangat bagus dan luar biasa.

Kegiatan tahun tersebut juga mengalami peningkatan dari pada kegiatan ditahun sebelumnya. "Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak terkait lainnya yang sudah mensukseskan pelaksanaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di wilayah Kecamatan Mendo Barat," ujarnya.

Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Kace Timur, Heri winarso didampingi perwakilan masyrakat Risanda, mengatakan bahwa warga terlihat sangat antusias untuk menyaksikan acara gebyar pesta rakyat dalam rangka HUT RI ke 74.

Dalam acara ini, kata Heri, ikut dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan seperti, Lomba Panjat Pinang, Lomba Kelereng Anak-Anak, Lomba Tumpah Terigu Ibu-Ibu, Lomba Balap Karung, Lomba Tarik Tambang, Turnamen Bola dan juha ikut di hibur oleh artis-artis cantik.

Heri juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat memaknai pelaksanaan ini sebagai momen menjaga kesatuan dan persatuan di kehidupan sehari-hari, sehingga dengan demikian keharmonisan di lingkungan masyarakat dapat tercipta antara Rt dan masyarakat Desa Kace Timur bisa bersinergi dengan pemerintahan desa.

"Saya mengajak kepada kita semua seluruh komponen masyarakat di desa Kace Timur ini untuk memanfaatkan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 untuk lebih mantapkan rasa persatuan dan kesatuan," tutur Heri winarso.

Kegiatan- kegiatan dalam rangkaian HUT ke 74 Kemerdekaan RI terselenggara berkat dukungan dan kerjasama antara Perangkat Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Rt, Rw dan seluruh warga masyarakat Desa Kace Timur.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik indonesia ke-74. tahun 2019 dapat kita laksanakan dengan sukses dan lancar," tutur Heri winarso.

Dikesempatan yang sama, PK Rt 03, Suryanto, menjelaskan kegiatan gebyar pesta rakyat tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 serta menghibur warga masyarakat Desa Kace Timur.

"Kegiatan ini bertujuan menjadi wadah untuk kita terus menjaga dan melestarikan budaya tradisional yang kita miliki yang mengandung nilai-nilai kearifan yang di harapkan menjadi alat pemersatu dalam membangun Desa kace rimur ke depan," jelasnya. (Syahrial).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini