Wapres Jusuf Kalla Kunjungi NTB, Ketua STID Membenarkan

REDAKSI author photo

PPWInews.com, Mataram - Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Korem 162/WB menggelar Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori di lapangan Sangkareang Mataram, Jumat (2/8).

Apel Gelar Pasukan diikuti seluruh personel Kodim jajaran Korem 162/WB wilayah Pulau Lombok, Lanal Mataram, Lanud ZAM Rembiga, Polda NTB dan Polres Mataram, Brimob Polda NTB, Pemadam Kebakaran, PLN dan instansi terkait.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan Apel Gelar Pasukan ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP baik perorangan maupun satuan, serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas yang ada serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku.

Selain itu, lanjutnya, Apel Gelar Pasukan ini juga untuk memastikan sinergitas dan kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat. 

"Manfaatkan Apel Gelar Pasukan ini sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas di lapangan," tegasnya.

Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama- sama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal. 

Selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Pangdam IX/Udayana memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi seluruh peserta pengamanan antara lain, pertama, pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP. kedua, pegang teguh disiplin dengan memahami Rantai Komando yang efektif dan efisien. ketiga, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang. keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dan kelima, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan.

Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino Danlanud Zam Rembiga Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr(Han), Perwakilan Polda NTB, Forkopimda NTB, Para Dandim se Pulau Lombok, para Kasi Korem, Kapolres Mataram,  Danyonif 742/SWY dan undangan lainnya.   

Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dilokasi menyampaikan Apel Gelar Pasukan ini tidak hanya dilakukan di Mataram, namun juga dilaksanakan di Makodim 1607/Sumbawa yang dipimpin Dandim Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., karena Wapres akan meresmikan beberapa obyek di Ponpes Dea Malela di Dusun Pemangong Desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa.

"Kami berharap selama kunjungan kerja Wapres di NTB berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama," pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah  ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat ( NTB) Drs.TGH.Muchlis Ibrahim,M.Si, Membenarkan bahwa Wapres akan berkunjung ke NTB.

Drs.TGH.Muchlis Ibrahim,M.Si, 

"Benar saya baru tiba di Lombok dari Jakarta, bahwa Wapres JK akan berkunjung ke NTB " sebut mantan anggota DPRD Lombok Barat ini saat ditemui Wartawan disela-sela kesibukan diruang kerjanya.

Kedatangan Wapres di NTB, Lanjut Tuan Guru Kharismatik itu adalah banyak program yang akan dilakanakannya di NTB, yaitu meresmikan sejumlah proyek diantaranya proyek Ponpes Dea Malela di Dusun Pemanggong, Desa Lengguar, Kecamatan Lengguar, Kabupaten Sumbawa dan lainnya. 

"Masyarakat berharapkan, jika Wapres tidak terlalu sibuk, seusai peresmian Proyek tersebut semoga Wapres JK dan rombongan dapat mampir (singgah Red) di Kampus STID Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat," harapnya.

Tuan Guru Kharismatik yang didampingi sejumlah Petinggi STID diantaranya Dosen Senior Ust.H.Abdul Azis Faradi,M.Si,M.Pd dan Bendahara STID.Ust. H.Sirajudin,serta Rektor Institut Teknologi Multimedia Bima  Mardiah,S.Sos.M.Si, menjelaskan kehadiran Wapres JK di harapkan Pariwisata di NTB bertambah meningkat karena keamanan di NTB sangat kondusif berkat kerja sama yang baik pihak masyatakat NTB,TNI, Polri dan Pemerintah.

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan TNI, Polri dan pemerintah pada umumnya khusus nya Kapolda NTB, yang dipimpin Irjen Pol.Nana Sujana,MM dan Korem 162/WB yang dipimpin Kol.Czi,Ahmad Rizal Ramdhàni,S.Sos. SH. M.Han.sangat aman dan bersinergi dengan rakyat dan pemerintah.

"Dapat kita lihat dan kita saksikan bersama, tiap hari Kapolda NTB dan Danrem 162/WB turun lapangan,tiada hari tanpa kerja, demikian pula para Dandim dan Kapolres se NTB bersinergi dengan rakyat dan pemerintah," ungkapnya yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Basarnas Lombok Barat. (Taqwa)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini