Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar Donor Darah

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 tahun 2019 Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar bakti social (Baksos) berupa donor darah di area Lapangan Mariam Sipoli, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan tersebut dilaksanakan selesai upacara penutupan TMMD Reguler ke-105, Kamis (8/8/2019).

Dansatgas TMMD Ke 105 Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifudin,S.Ag mengatakan, Bakti Sosial berupa kegiatan donor darah tersebut juga bermitra dengan PMI dan Instansi terkait lainnya di Aceh Singkil. Kegiatan itu, lanjutnya, merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD Reguler ke-105 Kodim 0109/Aceh Singkil.

Dikesempatan itu, pihaknya juga mengajak warga untuk jangan ragu-ragu mendonorkan darahnya. "Mendonorkan darah, disamping dapat membantu sesama, juga dapat menyehatkan bagi tubuh,” ujar Letkol Inf Syaifuddin yang juga menjabat sebagai Dandim 0109/Aceh Singkil.

Menurutnya, kantong-kantong darah yang terkumpul nantinya akan didedikasikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan gratis.Hal ini selain wajib bagi para prajurit, kegiatan ini juga terbuka bagi masyarakat yang tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya.

“Dengan hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini bisa mengambil hikmah bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujarnya. (Jml/Red).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini