Pengobatan Gratis Warnai Penutupan TMMD ke 105 di Aceh Singkil

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL -  Rangkaian penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 TA. 2019 di wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil, diisi dengan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis di lapangan Mariam Sipoli, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (8/8/2019).

Pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Kodim 0109/ Aceh Singkil dengan ikut serta menerjunkan Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) dan Dinas Kesehatan Aceh Singkil serta dari Puskesmas Gunung Meriah.

Lebih dari 100 warga membanjiri lokasi pengobatan untuk memeriksakan berbagai keluhan, seperti pusing, darah tinggi, demam dan beberapa keluhan penyakit lainnya.

Pada lokasi yang sama, selain pengobatan gratis, juga di adakan kegiatan bakti sosial donor darah, dan hadir jiga dilokasi berupa pasar murah dengan menyediakan berbagai  macam kebutuhan pokok keluarga (Sembako), juga menggandeng pihak dari Polres Aceh Singkil dalam melayani masyarakat untuk memperpanjang masa aktif pemakaian SIM C dan SIM A.

Menurut Pasiter Kodim 0109/ Aceh Singkil Kapten Inf L. Simamora, pengobatan massal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dengan dilangsungkannya layanan kesehatan ini, kata Dia, maka akan membantu masyarakat sekitar, karena lokasinya dekat sehingga warga tidak tidak perlu jauh-jauh ke Rumah Sakit maupun ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan," terangnya.

Mengenai pasar murah yang digelar, lanjutnya, bertujuan untuk membantu masyarakat kalangan bawah dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga relatif lebih murah dan terjangkau. "Semoga hal ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu,"pungkasnya. (Jml/red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini