Ketua STID: Drs.H.Lalu Saswadi,MM Adalah Sosok Layak Untuk Memimpin Lombok Tengah

REDAKSI author photo
Ketua STID, Drs.TGH.Muclis Ibrahim.M.Si
PPWINEWS.COM, MATARAM - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mustafa Ibrahim Al- Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat (Lobar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs.TGH.Muclis Ibrahim.M.Si menyatakan seusai Pilpres dan Pileg 2019 lalu, kini masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia tengah sibuk mencari dan melirik sejumlah tokoh yang digadang- gadang menjadi calon Bupati atau Walikota.

"Banyak tokoh-tokoh Lombok Tengah yang berprestasi, layak dan diunggulkan menjadi pemimpin di Lombok Tengah, antara lain adalah Drs.H.Lalu Saswadi,MM yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB," kata Tuan Guru Kharismatik itu saat ditemui Wartawan usai memimpin Rapat Persiapan Pemutahiran Data Borang diruang kerjanya Kampus STID Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddini Kediri Lobar, senin (20/8/2019).

Drs H.Lalu Saswadi,MM, katanya, merupakan putra terbaik bangsa berasal dari Lombok Tengah dan sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, maupun NTB pada umumnya dan lebih khusus lagi masyarakat Lombok Tengah, karena Drs.H.Lalu Saswadi telah teruji kemampuannya terkenal, jujur, cerdas, trampil, profesional, sehingga pemerintah mengangkat Saswadi untuk menduduki sejumlah jabatan penting di Pemda Provinsi NTB maupun di Lombok Barat.

"Yang menjadi pertanyaan, apakah Drs.H. Lalu Saswadi,MM, bersedia turun Gunung untuk dicalonkan sebagai orang nomor 1 di LombokTengah?," sebut Ketua Baznas Lombok Barat itu dengan nada tanya.

Menjawab pertanyaan wartawan, Mantan anggota DPR RI itu menuturkan bahwa sangat banyak, dan/atau puluhan ribu warga masyarakat Lombok Tengah yang menghendaki agar Drs. H.Lalu Saswadi,MM bersedia dicalonkan sebagai Kandidat Bupati Lombok Tengah periode 2020-2024.

Yang menarik, lanjut Tuan Guru Muclis Ibrahim, sosok Saswadi itu memiliki akses keatas yaitu di Pemerintah Pusat maupun di Pemerintah Daerah Provinsi serta sangat dekat dengan masyarakat, sehingga diyakini akan mampu membawa perubahan sebagaimana yang diharapkan masyarakat di Lombok Tengah.

"Sosok Saswadi patut menjadi contoh, sangat santun, murah senyum dan ramah, serta taat beragama, rendah hati, tidak angkuh. Walau pun dirinya pernah menjabat sejumlah jabatan penting di pemerintahan, tetapi Saswadi tidak sombong," ungkap Tokoh NTB yang sangat berpengaruh itu.

Sambungnya, yang menarik atas sosok Saswadi adalah cerdas, cakap, memiliki kemauan untuk perubahan dan sangat sayang kepada kaum papa tanpa memandang status sosial, keturunan dan ras. Akibat dari kejujurannya, Saswadi berhasil berbuah manis ditempatkan oleh pemerintah sebagai Kepala Bagian Keuangan Setda Lombok Barat dan pernah pula sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat dan sukses.

Dengan keberhasilan yang bertubi tubi itu Saswadi ditempatkan sebagai Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi NTB dan juga pernah menjabat sebagai Kasubid Analisa dan Penelitian.

Sosok Saswadi, jelasnya, juga dikenal sangat sederhana walaupun telah berhasil menduduki sejumlah jabatan penting dipemerintahan Provinsi NTB, sebagai Kepala Dinas Kantor Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB dan sangat sukses diberbagai jabatan yang pernah dipercayakan kepadanya karena memang Saswadi dikenal sebagai seorang muslim yang taat beragama dan bukan sebagai seorang penghianat.

"Saswadi adalah muslim yang Amanah dan dapat di percaya namun sebagai manusia biasa tentu ada saja kelebihan dan kekurangan bagi kita sebagai manusia," jelasnya lagi.

Disampaikannya, apabila Saswadi itu tidak amanah mana mungkin pemerintah mau mengangkat Saswadi sebagai pejabat, tetapi karena Saswadi cerdas pemegang amanah maka pemerintah mengangat Saswadi untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris DPRD Lombok Barat dan pernah pula sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Lombok Barat.

"Karir Saswadi bukan sampai disitu saja tetapi masih banyak lagi pengalamannya pernah menjabat sebagai Camat Bayan Lombok Barat dan pernah juga sebagai Kepala Dinas Koperasi Lombok Barat dan sebagai Staf Ahli Bupati Lombok Barat sehingga sangat matang dan penuh pengalaman yang luar biasa," tutur Tuan Guru yang memiliki puluhan ribu jamaah pengajian itu.

Tuan Guru yang terkenal santun itu menjelaskan, sejak Saswadi menjabat di Pemda Provinsi maupun di Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat, Saswadi tidak pernah tersandung masalah, dan Saswadi sangat berpengalaman dalam berbagai jabatan yang pernah di embannya.

Tokoh Masyarakat Lombok Tengah Harapkan Saswadi Pulang Kampung

Advokat Ahmad Ernady, SH.CH
Terpisah Advokat Ahmad Ernady, SH.CH, membenarkan penyataan Ketua STID Drs.TGH.Muchlis Ibrahim,M.Si. Dia juga menjelaskan, sangat banyak masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat Lombok Tengah mengharapkan agar Saswadi yang pernah menjabat sebagai Pjs Bupati Lombok Barat itu, bersedia Pulang kampung untuk bersama masyarakat membangun Lombok Tengah.

Advokat senior itu menambahkan Saswadi pernah juga memegang jabatan fungsional BPMPD Lombok Barat dan juga penah sebagai Kepala Bidang Ekonomi BAPPEDA Lombok Barat sehingga diharapkan kepada Saswadi untuk mendengar keinginan masyarakat yang bermaksud mencalon kan Saswsdi sebagai Bupati Lombok Tengah karena suara masyarakat itu adalah suara Tuhan Allah SWT.

Ahmad Ernady menambahkan bahwa Saswadi itu pernah pula sebagi Pjs.Bupati Lombok Barat sehingga lengkap sudah pengalaman Saswadi, pendidikan menjadikan orang pintar tetapi pengalaman yang hebat menjadikan sosok Saswadi matang dan dewasa.

Berkat sejuta pengalaman itulah Saswadi didesak masyarakat Lombok Tengah untuk bersedia tampil sebagai Bupati Lombok Tengah. "Alasannya dengan berbagai pengalaman itu, diyakini Saswadi bersama rakyat mampu menjadikan Kabupaten Lombok Tengah, maju dan makmur bagi masyarakat semuanya, yaitu dari yang biasa- biasa saja, menjadi luar biasa," tegas Advokat yang berwajah ganteng itu. (Taqwa).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini