Kakanwil Kemenag NTB : Daerah Wisata Bukan Hanya di Komodo, Tetapi di NTB Juga Menakjubkan

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, MATARAM - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Nusa Tenggara Barat (NTB) H.Nasrudin,S.Sos.M.Pdi menyatakan bukan hanya di Komodo Nusa Tenggara Timur (NTT) Daerah wisata yang indah, tetapi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) banyak nian  lokasi pariwisata yang luar biasa indah, waw menawan dan menakjub kan.

Kakanwil menceritakan pengalaman suka dan dukanya berkunjung diberbagai wilayahnya dalam rangka melayani masyarakat hingga kepelosok Desa dihadapan Politisi Nasdem Dr.HM. Zulkifli, M.Pd dan Rektor Institut Teknologi Multimedia Bima/Wakil Dekan 1 Fisipol Universitas Muhammadiyah Mataram ( UMMAT) Mardiah,S.Sos. M.Si, yang datang silaturrahmi di Ruang Kerja Kakanwil Kemenag NTB, Rabu (14/8/2019) di Mataram.

Menjawab pertanyaan wartawan, Kandidat Doktor itu menjelaskan Provinsi NTB terdiri dari 2 pulau besar yaitu, pulau Lombok dan pulau Sumbawa. Kedua pulau itu berada di Provinsi NTB, menarik untuk diungkap karena didaerah NTB menyimpan sejumlah keindahan alam yang sangat luar biasa untuk wisata.

Provinsi NTB lanjut mantan Kepala Kemenag Lombok Timur itu, memiliki sejumlah potensi dan daya tarik tersendiri, misalnya, di Kecamatan Wera dan di Kecamatan Sape,Bima yang berbatasan langsung dengan laut/selat Komodo Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, sangat cocok untuk pertanian, perkebunan,peternakan dan perikanan, termasuk rumput laut. Selain itu lanjut Dia, daerah ini memiliki sejumlah tempat wisata yang luar biasa dan menakjubkan.

Kakanwil yang dikenal rajin turun kemasyarakat hingga masuk kepelosok Desa itu menjelaskan "Kecamatan Wera, Bima memiliki lokasi wisata sejuta pesona, didukung sejumlah keindahan alamnya yang erotis." Sebutnya

 "Pesisir pantai Kabupaten Bima yang memanjang, puluhan kilometer,mulai dari pelabuhan Laut Kota Bima melewati Desa Kolo, ketimur menuju Desa Nipa,Trus Desa Mawu, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, pemandangannya sangat menghibur dan dapat menghilangkan stress," jelasnya.

Selanjutnya melewati Pantai wilayah Desa Wora, Kecematan Wera, akan melihat, pemandangan tebing- tebing yang menjulang tinggi,dengan pepohonan yang rindang, bersambung kepesisir pantai laut Desa Sangiang  Kecamatan Wera kerap digunakan masyarakat untuk lomba perahu layar.

"Wisata didaerah itu menarik karena "berada dibawah kaki gunung Sangiang, berhadapan dengan Karombo Wera (Gua Wera Red) kemudian terus ketimur,melihat hamparan pantai Toronaru yang indah sejauh mata memandang," Sebutnya.

Kakanwil yang murah senyum itu menuturkan daerah wisata yang pernah dikunjunginya bukan hanya di Indonesia tetapi "diluar negeri termasuk di Mekah, Madinah pernah sehingga mengetahui daerah wisata yang indah ada NTB.

"Keindahan pantai wisata di Wera Bima itu sangat unik,tidak ada wisata didunia yang pantainya seindah Talaga dan pantai Desa Oi Tui, Wera memiliki daya tarik yang menawan, tata letaknya yang straregis dengan pulau Ular dan pulau kucing yang berbatasan dengan Komodo," tandasnya.

Dinamakan pulau ular lanjut Kakanwil yang berwajah ganteng itu, karena dihuni oleh ratusan ular bahkan ribuan Ular-ular itu, sangat jinak, bersahabat dengan manusia, tidak mengganggu pengunjung. 

Ular-Ular itu merupakan fakta menarik dapat diabadikan dan dipegang, kemudian dijepret dengan camera ditangan tidak dilarang. UZlar ular itu menarik karena tidak liar, indah di pandang mata, bergantungan ditebing tebing gunung dan ada pula bersarang dilobang -lobang tebing.

Demikian pula disebelah pulau ular ada sebuah pulau Kucing.Diberi nama pulau kucing, karena dihuni ribuan kucing yang memiliki warna bulu yang indah. Bagi yang hoby pelihara kucing dipersilah kan datang melihat lihat- lihat ular berbagai macam warna,bagus dan halus menggelikan.

"Jika Pemda fokus melakukan pemetaan dan menaruh perhatian serius mengelola wisata dengan menejemen wisata yang baik, maka daerah itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan PAD." imbuhnya  (Taqwa)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini