Jalan Santai HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Gunung Meriah Berlangsung Meriah

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Kegiatan Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2019, di Kecamatan Gunung Meriah berlangsung meriah.

Kegiatan Jalan Santai yang dimulai pada Minggu 18 Agustus 2019 sekitar pukul 08.00 WiB diikuti warga dan pelajar dalam dalam Kecamatan Gunung Meriah. Jalan Santai ini, selain berlangsung meriah, seru dan penuh kekeluargaan, juga membuat seluruh peserta merasa gembira, karena bertabur door prize.

Panitia HUT ke - 74 Kemerdekaan RI Kecamatan Gunung Meriah yang di Ketuai oleh Bachtiar Hasugian, S.Ag dkk, ikut menyediakan puluhan door prize atau hadiah menarik bagi para peserta jalan Santai, seperti Kulkas, Sepeda, Dispenser, Kipas Angin dan ratusan Bingkisan lainnya.

Sebelum kegiatan Jalan Santai dalam ranka HUT Kemerdekaan dimulai, sejak pagi para peserta sudah berdatangan dan berkumpul di lapangan Mariam Sipoli, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Para peserta kemudian mendaftarkan diri ke panitia sekaligus mendapatkan nomor undian door prize dari Panitia yang telah bersiaga dilokasi. Tidak hanya itu, Antusiasme warga dari berbagai pelosok Desa di Kecamatan Gunung Meriah juga ikut meramaikan event HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Setelah peserta berkumpul, para peserta Jalan Santai bersama Muspida Aceh Singkil, Muspika Gunung Meriah dan Panitia HUT ke 74 RI Kecamatan Gunung Meriah terlebih dahulu mengikuti senam massal di Lapangan Mariam Sipoli.

Selesai senam, Panitia Jalan Santai HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang diwakili Wakil Bupati Aceh Singkil H.Sazali,S.Sos dan di dmpingi Muspida Aceh singkil, mengibarkan bendera start tanda dimulainya Jalan Santai bersama warga dan pelajar dalam Kecamatan Gunung Meriah. Para peserta terlebih dahulu


Para peserta terdiri atas anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak mengikute rute yang telah ditentuntukan panitia. Dimulai dari tempat start di Lapangan Mariam Sipoli melintas jalan Futsal tembus ke jalan Iskandar Muda/TR Angkasa (Jalur dua).K

Kemudian, para peserta berputar di Median jalan depan klinik H. Wahidin menuju Simpang 4 Bazis Rimo/Depan Pos Lantas Rimo, dan kembali menuju ke lapangan Mariam Sipoli.

Kegaitan jalan santai ini juga diikuti Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wakil Bupati Aceh Singkil H.Sazali,S.Sos, Dandim 0118/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin,S.Ag, Kajari Aceh Singkil Amrizal Tahar,SH, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Sutan Siregar, Ketua PN Aceh Singkil H Hamzah Sulaiman, SH, Anggota DPRK Aceh Singkil Al Hidayat dan Muspika Gunung Meriah.

Para peserta sambil diiringi suara Drumband yang ditampilkan oleh anak pelajar SMP Negeri 2 Gunung Meriah yang ikut menyanyikan lagu kemerdekaan dan perjuangan menambah semaraknya jalan santai. Kurang lebih satu jam, peserta sudah tiba di tempat finish, yang dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Dalam kegiatan yang sama, sebelum panitia mengundi kupon undian door prize kepada para peserta, terlebih dahulu diadakan perlombaan seperti Tari - Tarian yang diikuti anak TK, Lomba Balap Karung dan Lomba Balap Sendok yang dinilai cukup menghibur para peserta jalan santai, dan dilanjutkan pembagian hadiah dan door prize.

Selain Jalan Santai, Senam Massal, dan berbagai aneka lomba, panitia HUT RI Kecamatan Gunung Meriah juga menyelenggarakan kegiatan Lomba Kicau Burung bertempat dihalaman Kantor Camat Gunung Meriah.

"Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh, kegiatan jalan santai ini sangat menyenangkan dan cukup membikin badan berkeringat," kata Camat Gunung meriah, Johan Pahmi Sanif didampingi Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Gunung Meriah Bachtiar Hasugian,S.Ag usai mengikuti jalan santai.

Dijelaskan Johan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT ke 74 RI, kegiatan dan lomba yang di selenggarakan oleh panitia juga sekaligus untuk menjalin siluturahmi, meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar warga.

"Harapan kami, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh warga dan pelajar yang sudah antusias mengikuti kegiatan ini," Tambah Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Gunung Meriah, Bachtiar Hasugian.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah kecamatan, panitia penyelenggara kegiatan dan pihak terkait lainnya yang telah ikut serta mendukung terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI di Kecamatan Gunung Meriah.

Dulmusrid menjelaskan bahwa kegiatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh kecamatan di Aceh Singkil. Dari seluruh Kecamatan, lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Gunung Meriah, merupakan kegiatan yang paling meriah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Singkil juga menghimbau kepada para peserta, panitia HUT RI kecermatan Gunung Meriah, agar selesai acara kegiatan untuk dapat bersama-sama dengan Muspida Aceh Singkil dan jajaran untuk ikut serta membersihkan Lapangan Mariam Sipoli dari berbagai jenis sampah, Agara lapangan tersebut terlihat kembali asri.

Pantauan, selesai kegiatan para peserta, Panitia bersama Muspida Aceh Singkil dan jajaran ikut serta membersihkan Lapangan Mariam Sipoli dari berbagai jenis sampah.

Kegiatan itu dilaksanakan selain atas kesadaran para peserta juga atas imbauan yang disampaikan oleh Bupati Aceh Singkil saat memberikan kata sambutan dihadapan para peserta.

"Kepada Bapak/Ibu yang ikut berhadir pada hari ini, setelah selesai acara, mari sama - sama kita membersihkan sampah yang berada dilingkungan lapangan Mariam Sipoli," ajak Bupati. (JML/RED)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini