HUT ke 74 RI Sukses, Kodim 0118 Subulusalam Gelar Syukuran

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Bersyukur kepada Allah SWT yang mengatur alam beserta isinnya merupakan kewajiban setiap hamba-Nya atas kenikmatan, kesuksesan dan keberhasilan yang telah diberikan.

Allah SWT telah memberikan nikmat kemerdekaan kepada rakyat Indonesia. Apalagi hingga saat ini, kita sebagai rakyat warga Indonesia masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 dengan penuh kebahagiaan.

Sehingga, sudah semestinya kita mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Seperti yang dilakukan Kodim 0108/Subulusalam dengan menggelar acara Syukuran yang bertempat di Lokasi Wisata Air Terjun Penuntungan, Desa Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. Minggu (18/8/2019).

Acara tersebut dihadiri Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang,SE, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, M.Ap, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Winarko S.Ag M.Tr (Han), Sekdako Subulussalam Taufiq Hidayat, Para perwira beserta anggota dan keluarga besar Kodim 0118/ Subulussalam, Asisten II pemerintahan Kota Subulussalam Lidin SH, para Kepala SKPK di Kota Subulussalam, Muspika Penanggalan dan Simpang Kiri Abdulrahmansyah SE, Kepala Desa Lae Bersih, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Agama beserta Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Mengawali kata sambutan, Kepala Desa Lae Bersih Ruduansyah Angkat dan atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0118/Subulussalam yang telah mengadakan acara Syukuran dalam rangka HUT ke 74 RI tahun 2019 di Desa Lae Bersih.

Disampaikannya, bahwa masyarakat berharap agar setelah acara tasyakuran ini, Wisata Air Terjun Penuntungan di Desa Lae Bersih menjadi wisata yang aktif dan dapat di manfaatkan masyarakat hingga di kenal keluar Kota Subulussalam.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah Kota Subulussalam agar membangunkan jembatan yang merupakan akses masuk ke tempat wisata Air Terjun Penuntungan. "Semoga Pemko Subulussalam dapat memperbaharui pengelola daerah wisata ini, karena selain menambah lapangan pekerjaan juga dapat menambah aset daerah," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang,SE dalam sambutannya menyampaiakan pada acara Tasyakuran HUT RI tersebut diharapkan kepada semua pihak yang berhadir untuk dapat mengingat dan mengenang jasa para Pahlawan pendahulu, sehingga kita semua dapat mempertahankan serta melanjutkan perjuangan Para Pahlawan pendahulu kita.

"Kami pemerintah Kota Subulussalam sangat mengapresiasi Dandim 0118 Subulussalam yang telah menyelenggarakan acara Tasyakuran ini tepat di daerah wisata Air Terjun Penuntungan ini," ujarnya.

Terkait permintaan Kepala Desa tersebut, Walikota Subulussalam akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar permintaan tersebut segera dapat ditindaklanjuti.

"Kami juga akan mengalokasikan anggaran untuk melakukan pembenahan dan melanjutkan pembangunan tempat wisata ini sehingga masyarakat dapat menikmatinya," imbuhnya.

Selanjutnya, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Winarko S,Ag M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah berhadir, dan semoga tempat wisata air terjun Penuntungan menjadi tempat wisata terfavorit di kota Subulussalam.

"Selaku penyelenggara acara saya sangat berterima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir khususnya kepada Walikota, Wakil Walikota beserta seluruh jajaranya, dan sebagai harapan kita bersama semoga Walikota Subulussalam dapat mengalokasikan dana untuk Lanjutan pembangunan daerah wisata air terjun penuntungan ini," jelas dan harapnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim turut berpesan kepada semua pihak yang berhadir terutama kepada setiap anggota di manapun berada, untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Selaku pimpinan, lanjut Letkol Inf Winarko, selalu menekankan dan mengingatkan kepada seluruh prajurit/anggota Kodim 0118/Subulusalam untuk tidak henti - hentinya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rizki, nikmat dan kesuksesan dalam bertugas.

Pantauan dilokasi, dalam acara tersebut juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan seperti lomba panjat pinang, Makan kerupuk hingga lomba pukul bantal. (**/Red).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini