30 Anggota Baru DPRD Kota Pangkalpinang Dilantik, Abang Hertza Jabat Ketua Sementara

REDAKSI author photo
Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2024 
PPWINEWS.COM, PANGKALPINANG - Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2024 resmi dilantik pada rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Pangkalpinang, Rabu, 28 Agustus 2019.

Rapat paripurna ke-35 masa persidangan III tahun 2019 ini dipimpin Ketua Sidang Achmad Subari. Sedangkan, pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap anggota DPRD Kota Pangkalpinang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang. 

Turut hadir Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Wakil Wali Kota Muhammad Sopian, anggota DPRD periode sebelumnya, unsur forkopimda dan jajaran OPD serta undangan lain. 

Dari ke 30 anggota DPRD Kota Pangkalpinang, 15 diantaranya merupakan wajah lama atau anggota DPRD yang sebelumnya menjabat pada masa periode 2014-2019 dan 15 orang lainnya merupakan wajah baru.

Usai Pelantikan Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang mengumumkan jabatan ketua dan wakil ketua DPRD Kota Pangkalpinang sementara. Adapun Jabatan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang untuk sementara dijabat oleh Abang Hertza dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua I Dian Rasid dari Partai Demokrat.

Saat memimpin sidang perdana, Ketua sementara DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menyampaiakan ucapan selamat kepada anggota dewan terpilih yang baru saja dilantik dan diambil Sumpah. 

Ia, juga mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode 2014-2019 yang telah menjalankan tugas selama ini. "Kami yakin ke depan tugas anggota DPRD Kota Pangkalpinang akan lebih berat dalam melaksanakan fungsi dan tugas, dan kami sebagai legislatif berharap adanya sinergisitas dari Fokompinda," ujar Abang Hertza.

Dalam rapat paripurna itu, Ia berharap agar kedepannya ini Kota Pangkalpinang akan mampu mewujudkan sebagai Kota beribu senyuman dan hal itu tentunya akan menjadi prioritas utama bagi seluruh anggota dalam menjalankan tugas sebagai anggota legislatif.

"Selamat bertugas anggota dewan periode 2019-2024," sebutnya seraya mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode 2019-2024 untuk bersinergi dalam memajukan Kota Pangkalpinang dan menjadikannya sebagai kota beribu senyuman yang menjadi program wali kota. (Syahrial)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini