Satgas TMMD dan Warga Gotong Royong Kerjakan Program TMMD Reguler ke 105 di Aceh Singkil

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Semenjak dibukanya Program TNI Tentara Manunggal Membangun (TMMD) Reguler ke 105, Kodim 0109 Aceh Singkil tahun 2019 oleh Wakil Bupati Aceh Singkil H Sazali,S.Sos, pada Rabu (10/7/2019), di Lapangan Mariam Sipoli, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, kebersamaan dan keakraban Satgas TMMD dengan masyarakat dari berbagai Dusun yang ikut dalam kegiatan TMMD Reguler ke 105 terjalin dengan baik.

Mereka tampak bersemangat dalam melaksanakan kegiatan seperti pembangunan jembatan penghubung antar desa di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil yang menjadi lokasi program TMMD ke 105 Kodim 0109 Aceh Singkil, Jumat (12/7/2019).

Selain itu, Satgas TMMD yang terdiri dari personil TNI dan Polri juga terlihat saling bersinergi, mereka saling bahu membahu dalam melaksanakan setiap pekerjaan bersama-sama dengan masyarakat.

"Dengan bergotong- royong semua pekerjaan berat dapat teratasi dengan baik. Karena, kebersamaan dan kekompakan antara Satgas TMMD dengan masyarakat juga sudah terjalin dengan baik," kata Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifuddin,S.Ag saat ditemui dilokasi kegiatan.

Dijelaskan Dandim, bahwa pembuatan jembatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses jalan bagi masyarakat di Desa Gunung Lagan dan Desa Sukamakmur.

"Dengan dibangunnya jembatan, masyarakat akan lebih terbantu untuk mengambil dan mengangkut hasil panen di kebun dengan kendaraan roda empat, yang selama ini hanya bisa dilalui dengan sepeda motor saja," ujar Letkol Inf Syaifuddin yang juga menjabat sebagai Dansatgas TMMD Reg ke 105 di Aceh Singkil.

Menurut Dandim, program TMMD selain akan menggelorakan kembali semangat gotong royong dan memantapkan imunitas bangsa, juga sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan TNI dalam memandang persoalan sosial yang berakar pada perubahan sikap hidup dan kurangnya rasa sosial yang terjadi akhir - akhir ini.

Ditambahkannya, dilokasi kegiatan TMMD Reguler ke 105, Kodim 0109/Aceh Singkil selain membangun Jembatan penghubung, juga membuka serta melakukan perkerasan badan jalan yang menghubungkan antara Desa Gunung Lagan dengan Desa Sukamakmur sepanjang 2.580 Meter.

"Dalam kegiatan itu, juga ikut dibangun tiga unit Gorong - gorong dan pembangunan talud sepanjang 65 meter," jelas Dandim.

Sementara itu, Norok, salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terkait yang ikut serta membantu dalam menyukseskan kegiatan TMMD Reguler ke 105, Kodim 0109/Singkil.

"Semoga hasilnya bagus dan bermanfaat untuk masyarakat. Karena sebelumnya akses jalan sangat sulit untuk dilalui kendaraan roda empat," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dengan dilaksanakan kegiatan TMMD di Desa Gunung Lagan dan Desa Sukamakmur selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga akan membantu para peserta didik tertuama peserta didik dari Desa Sukamakmur yang menimba Ilmu di SMK Negeri 1 Gunung Meriah.

"Dengan adanya akses jalan ini tentunya jarak tempuh yang dilalui oleh peserta didik akan semakin dekat," jelasnya. [Jml/Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini