PPWI Aceh Tamiang Gelar Saweu Sikula

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH TAMIANG - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Saweu Sikula (Kunjungan Sekolah - Red) di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kecamatan Kejuruan Muda, Senin (22/7/2019) kemarin. 

Pada kunjungan ini, Tim PPWI dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd.I. Sementara dari pihak sekolah, selain ratusan siswa, juga terlihat Kepala SMAN 4 Aceh Tamiang.

Kegiatan Saweu Sikulah ini dilaksanakan guna memperkenalkan Organisasi PPWI kepada siswa-siswi sekaligus memberikan pengertian menjadi Pewarta yang baik dalam lingkup sekolah. Melalui kegiatan saweu sikulah tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi untuk para siswa dan siswi dalam menekuni ilmu jurnalistik.

Ketua PPWI Aceh Tamiang Salbiah, S.Pd.I di sela-sela kegiatan Saweu Sikulah, mengatakan bahwa akibat keterbatasan informasi dan ilmu tentang jurnalistik menyebabkan para kaum muda, generasi milenial di Aceh Tamiang kurang meminati dunia pewarta. 

"Kurang minat anak-anak milenial di Aceh Tamiang untuk menjadi seorang pewarta. Namun inilah kesempatan PPWI untuk mengajak siswa/i menjadi pewarta yang baik di lingkungan sekolahnya," jelas Salbiah.

Dengan kegiatan Saweu Sikulah, lanjut wanita yang amat peduli pendidikan generasi Tamiang ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang betapa pentingnya informasi dan publikasi. 

"Apabila mereka telah tahu betapa pentingnya informasi dan publikasi, maka kita yakin mereka pasti suka menjadi seorang Pewarta," ungkap Salbiah.

Di saat melakukan Saweu Sikulah, Ketua PPWI Aceh Tamiang juga mendapat kehormatan oleh kepala sekolah SMAN 4 untuk menjadi Pembina Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di lingkungan sekolah, di hari kunjungan sekolah itu. 

Dalam pelaksanaan upacara, Salbiah S.Pd.I yang juga menjabat sebagai Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra ini sempat memberikan amanat serta arahan kepada seluruh siswa tentang Bahaya Narkoba dan pentingnya sikap santun serta berbakti kepada orang tua.

Program kegiatan Saweu Sikulah ini direncanakan akan berlanjut ke sejumlah sekolah menengah atas lainya. Selain memberikan pemahaman mengenai tugas seorang pewarta, PPWI juga melakukan sosialisasi disertai pembagian hadiah/cindramata bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ketua PPWI Aceh Tamiang. (NSR/Re)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini