BNN dan GMDM Gelar Peringatan Hadi Anti Narkotika Internasional di Monas

REDAKSI author photo

PPWI, JAKARTA – Sebagai wujud kepedulian bersama serta dukungan terhadap pemerintah dalam upaya perang terhadap kejahatan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Presidium Nasional Forum Organisasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati (IPEL Barkonas GMDM) menggelar kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) 2019 di Taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu,(30/6).

Kerjasama yang mengusung tema "MILENIAL SEHAT TANPA NARKOBA: Menuju Indonesia Emas" itu juga melibatkan Forum Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) beserta mitra-mitra perekat lainnya.

Ketua Umum IPEL Barkonas GMDM, Jefri Tambayong, dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama demi mewujudkan Visi Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Pemerintah dan masyarakat atas nama Rakyat Indonesia bersatu-padu dan menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba serta kepentingan lain pihak tertentu di belakangnya yang berusaha untuk menghancurkan bangsa ini melalui generasi muda penerusnya.

"Peringatan Hari Anti Narkoba Intenasional ini untuk mendorong masyarakat agar turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba demi menyelamatkan generasi milenial penerus bangsa dari kejahatan narkoba, mendukung pemerintah dalam upaya pemberantasan kejahatan narkoba serta upaya penanggulangan narkoba melalui rehabilitasi terhadap penyalahgunaan narkoba," tegas Jefri.


Melalui kegiatan ini, lanjut Jefri, diharapkan dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat bahwasanya pemerintah serius menangani permasalahan tersebut.

"Peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memilki rasa tanggung jawab atas upaya terhadap penanggulangan hal tersebut di atas," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Arman Depari menyampaikan ucapan terima-kasih atas dukungan Bakornas GMDM, FOKAN, dan lembaga-lembaga anti Narkoba, yang telah turut bekerja keras mensosialisasikan kampanye dan gerakan pemberantasan narkoba.

"GMDM dan FOKAN merupakan mitra strategis Pemerintah dan BNN dalam memberantas kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ujar Arman Depari. (JSY/Red).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini