Benarkah ! H.Muhammad SH Sosok Yang Layak Untuk Pimpin Bima

REDAKSI author photo
Dr.HM.Zulkifli,S.Pd.M.Pd, Politisi Partai Nasdem


PPWI, MATARAM - Seusai Pilpres dan Pileg bulan Juni lalu. Kini masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia tengah sibuk mencari dan melirik sejumlah tokoh,yang digadang-gadang menjadi calon pemimpin di daerah mereka.


Misalnya tokoh yang berasal dari Parpol maupun yang berasal dari Akademisi dan lain lain, yang dinilinya layak menjadi Bupati/Walikota didaerah mereka.

"Termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ada sejumlah Daerah Kabupaten/Kota yang akan gelar Pilkada serentak tahun depan," kata Politisi Nasdem Dr.HM. Zulkifli,S.Pd.M.Pd, ditemui Wartawan disela-sela kesibukan diruang kerjanya, Senin (15/7/2019).

Zul panggilan akrab Dr. HM.Zulkifli,S.Pd.M.Pd menjelaskan bahwa Kabupaten/Kota di NTB yang akan gelar Pilkada serentak adalah, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Lombok Utara, Kota Mataram dan Kabupaten Bima.

Menurut politisi yang dikenal fokal ini, banyak toko-tokoh Bima yang layak dan diunggulkan menjadi pempimpin Bima, antara lain adalah yang berasal dari Akademisi yang cukup terkenal yaitu Wakil Rektor Universitas Negeri Mataram (Unram) Dr.H.M.Natsir, SH. M.Hum.

Selain itu, ada juga tokoh Bima yang berasal dari Politisi dan kini sebagai Advokat senior yaitu "Haji Muhamad,SH, mantan Pimpinan DPRD NTB dua periode," ungkapnya.

Yang menjadi masalah lanjut Zul, nama-nama tokoh terkenal yang disebutnya tadi, maaf ini pendapat pribadi saya bukan suara Partai kata Zul, "apakah tokoh tokoh terkenal itu bersedia mencalonkan diri sebagai calon Bupati?," tanyanya.

Kedua tokoh yang disebutnya itu menarik untuk dicermati dan diberi atensi karena menjadi perhatian masyarakat Bima contohnya Dr.HM Natsir dikenal sebagai sosok Akademisi, tokoh Intelektual, profesional, berpengalaman dan telah menjabat sejumlah jabatan penting di kampus maupun diluar kampus.

"Jangan heran Dr.HM.Natsir memiliki puluhan ribu pendukung di Kabupaten Bima dan saat ini Dr.HM.Natsir masih menjabat sebagai Ketua Rukun Keluarga Bima (RKB) sepulau lombok. Belum lagi sejumlah jabatan penting di Organisasi diluar kampus dan berapa puluh ribu lagi alumni Unram yang telah kembali ke Bima dan kini ribuan lagi mahasiswa/mahasiswinya berasal dari Bima," ungkapnya.

Kalau saja Dr HM.Natsir itu bersedia menjadi calon orang nomor satu di Bima kata Zul, berarti sudah mengantongi/ memiliki modal awal suara yang cukup besar hingga pelosok desa, ditambah suara dari relawan dan keluarga serta ditambah dengan suara dari Partai pengusung maka Dr.HM Natsir Insya Allah akan menjadi orang nomor wahid di Bima.

Demikian pula H. Muhamad,SH sudah berpengalaman sebagai politisi handal,dan memiliki pula puluhan ribu pendukung fanatik yang berada di Bima hingga dipelosok desa terpencil.

Kedua tokoh itu dinilai memiliki andil dan pengaruh besar di Bima maupun di NTB termasuk dalam skala Nasional sehingga memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat maupun dengan pemerintah daerah di NTB.

Zul, menambahkan kedua tokoh tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki jumlah suara yang cukup besar dan dapat mempengaruhi jumlah suara dalam pemilihan Kepala Daerah. (Taqwa).

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini