-->

Tim Relawan SBM Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir di Kolaka Timur

REDAKSI author photo

PPWINEWS,COM, KOLAKA TIMUR - Relawan mantan Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur, Samsul Bahri Madjid (SBM) memberikan bantuan makanan dan air minum kepada korban bencana banjir di desa Anambada, Kecamatan Dangia. Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara. Minggu (9/6).

Menurut Samsul Bahri Madjid yang juga Ketua Resort KBPP Polri Wilayah Kabupaten Kolaka, "Bantuan yang diberikan adalah semata mata ungakapan kepeduliannya bersama relawan untuk meringankan beban penderitaan yang dialami oleh korban banjir khususnya di Desa Anambada".

"Adapun bantuan yang kami berikan berupa Mie Instan, Ikan Kaleng, Air Mineral Kemasan Gelas, dan Air Bersih". Tambahnya

"Yang terkena musibah bencana banjir itu adalah saudara - saudara kita juga, jadi seyogyanya lah kita saling bahu membahu untuk meringankan beban penderitaan mereka, walaupun bantuan yang kami berikan ini hanya ala kadarnya namun dalam situasi dan kondisi seperti ini bantuan seperti itu sangat mereka butuhkan". Ucap Ketua Resort KBPP Polri

"Saya tau bantuan yang kami berikan ini, masih jauh dari kata cukup, tapi mudah - mudaham bantuan yang kami berikan ini dapat di manfaatkan sebaik - baiknya dan bisa mengurangi sedikit penderitaan saudara - saudara kita yang terkena bencana banjir'. Harap Samsul

Untuk mendistribusikan logistik ini, kami bersama Tim penempuh perjalanan sepanjang dua kilo meter,  dimana kami harus terpaksa menempuh jalan desa yang digenangi air setinggi dada orang dewasa.

"Dalam menjangkau lokasi dusun III dan IV desa Anambada, kami harus melintasi jalan poros yang tergenang banjir setinggi dada orang dewasa. Tim Relawan SBM juga tetap semangat walaupun harus rela berjalan kaki sejauh dua kilometer untuk sampai ke pemukiman penduduk". Beber Samsul

Lanjut Samsul, "Selain Anambada, kami juga membagikan bantuan kepada korban banjir di Desa Pombeyoha, Kelurahan Ladongi, dan Kelurahan Simbalae yang terletak di Kecamatan Loea, di sini Tim Relawan kembali melewati jalan yang tergenang air setinggi betis orang dewasa, Tutur Samsul Bahri Madjid

Risman Kadir, salah seorang Tim Relawan Samsul Bahri Madjid (SBM), mengatakan pihaknya sangat prihatin atas musibah yang menimpah saudara - saudara kita, jadi pemberian bantuan ini adalah bentuk keprihatinan kami buat mereka yang dilanda banjir.

"Apalagi kami melihat bantuan dari pihak Pemda Kolaka Timur sangat lambat, sementara warga sangat membutuhkannya. Seperti korban banjir di desa Anambada, saat kami turun menyerahkan bantuan, warga disana kekurangan air bersih," tambah Risman.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Risman Kadir yang akrab disapa Nimet, "Mudah - mudahan bantuan yang ala kadarnya ini bisa membantu meringankan beban saudara - saudara kita yang tertimpa bencana banjir. (Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini