-->

Iklan

Polres Aceh Singkil Tangkap Pembunuh dan Perampokan Sopir Travel

Sunday, June 9, 2019, Sunday, June 09, 2019 WIB Last Updated 2019-06-09T12:11:47Z
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Satuan Reskrim Polres Aceh Singkil dibantu personel Polsek Darul Makmur, Nagan Raya menangkap Hadi Nurfathon (32), tersangka perampokan dan pembunuhan terhadap Supir travel, Syafriansyah, warga Desa Sianjo-Anjo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Hadi pelaku pembunuhan Supir travel ditangkap petugas kepolisian pada saat keluar dengan mengunakan mobil Kijang LGX warna hitam dari Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, pada Sabtu 8 Juni 2019 siang.

Ketika hendak ditangkap, pelaku pembunuhan sempat memacu mobil Kijang LGX warna hitam yang dikemudikannya dan hampir saja menabrak petugas kepolisian yang melakukan penghadangan. Beruntung, petugas kepolisian dapat menghindar.

Mendapati hal itu, petugas langsung melakukan pengejaran. Akibatnya, aksi  kejar-kejaran antar tersangka dengan petugas kepisian tidak dapat dihindari. Pelaku baru menyerah setelah polisi mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara.

Kepada petugas, pelaku pembunuhan yang merupakan Warga Kreug Itam Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya mengakui jika mobil yang di bawanya adalah hasil dari kejahatan yang dilakukannya di Kawasan Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Mobil tersebut diduga dirampas dari Syafriansyah (korban), setelah Ia mengeksekusi korban dengan cara membuang jasad korban dipinggir jalan lintas Singkil -Subulussalam, dekat BBU, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan tersangka, bermula ketika tim Sat Reskrim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil, bersama personel Polsek Darul Makmur, melakukan pengintaian di kawasan Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Melihat mobil yang dicurigai, Lantas petugas mencoba untuk menghentikan, namun tersangka malah kabur sebelum akhirnya menyerah setelah diberikan tembakan peringatan oleh petugas.

Sebelumnya, pada 1 Juni 2019, warga Aceh Singkil sempat digegerkan dengan adanya penemuan mayat korban atasnama Syafriansyah (26) sopir travel yang tiga hari sebelum dibunuh dilaporkan hilang pada saat menjemput penumpang.

Belakangan baru terungkap, jika warga Desa Sianjo-anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil tersebut menjadi korban pembunuhan dan perampokan.

Terpisah, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda,S.I.K melalui Kasat Reskrim saat dikonfirmasi melalui WhatsApp menyampaikan keterangan penangkapan terhadap tersangka akan disampaikan dalam press release di Mapolres Aceh Singkil, pada Senin 10 Juni 2019. (Jml/Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini