PC PMII Kota Serang Lantik Kepengurusan PMII Untirta Masa Khidmat 2019-2020

REDAKSI author photo

PPWInews.com,SERANG - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang melantik Pengurus Komisariat dan Pengurus Rayon PMII Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada Senin (24/6/2019).

Kegiatan Pelantikan Akbar yang dilaksanakan di Aula Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten ini dihadiri oleh puluhan anggota dan kader PMII Se-Komisariat Untirta yang terdiri dari lima rayon yaitu Rayon Fakultas Hukum, Rayon Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rayon Fakultas Pertanian, dan Rayon Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dalam sambutanya, Ketua Umum PC PMII Kota Serang Sahabat A Muhit Hariry menyampaikan bahwasannya rayon harus konsisten menjalankan proses kaderisasi, untuk bagaimana caranya menjadikan PMII sebagai organisasi kaderisasi terbesar disetiap jenjang kepengurusan.

"Dalam hal kaderisasi PMII harus lebih semangat, saya percaya bahwa kalian bisa untuk terus menjalankan amanah organisasi, sebagai pengurus cabang kita senantiasa siap membantu dan mengajarkan apa yang menjadi kebutuhan kaderisasi dari PMII itu sendiri." tegas Muhit.

Pelantikan Akbar yang mengusung tema Restrukturasi Kepengurusan Baru dalam Melanjutkan Cita-cita Organisasi yang Progres dan Berkesinambungan berjalan dengan lancar dan khidmat serta mampu memberikan kekuatan baru bagi para anggota dan kader tentang nilai kebersamaan dan kesetiaan dalam menjalankan estafet kepemimpinan.

Sebelumnya, dalam pembukaan kegiatan diisi dengan penampilan Tim Hadroh PMII Untirta yang baru dibentuk pada awal Ramadhan lalu sebagai salah satu wadah minat dan bakat bagi anggota dan kader PMII.

Ketua Komisariat PMII Untirta Sahabat Apudin mengatakan bahwa momentum pelantikan ini, PMII harus berbenah dalam segi kualitas, serta harus adanya pemberdayaan kader secara maksimal, karena disetiap tahunnya PMII bertambah secara kuantitas.

"PMII Untirta ke depannya haruslah senantiasa menjadi pelopor, pembaharu, dan satu elemen yang melakukan perubahan ke arah yang lebih baik." ucapnya.

Hal tersebut didukung oleh Ketua Korps PMII Puteri Untirta, Sahabati Eksatania bahwa perlu dilakukan penyatuan kembali langkah untuk membentuk pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, cakap, berbudi luhur, dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya, serta komitmen memperjuangkan cita cita kemerdekaan indonesia, sesuai dengan apa yang menjadi tujuan PMII. (Enda)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini