-->

Dorong Terciptanya Kerukunan dan Kantibmas Pasca Pemilu, Pemda Konsel Gelar FPK

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM,- KONAWE SELATAN - Adanya peristiwa yang terjadi di beberapa daerah serta banyaknya informasi yang beredar cepat di media sosial (medsos), khususnya berkaitan dengan hasil Pemilu serentak 2019, yakni Pilpres dan Pileg Yang bisa menyebabkan kebingungan serta dapat memperkeruh suasana ditengah-tengah masyarakat indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Konawe Selatan.

Bertolak dari hal tersebut, dan untuk menciptakan suasana kantibmas dan kerukunan didaerah ini yang masyarakatnya heterogen, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel mengumpulkan para Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Masyarakat dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang di pimpin oleh Bupati, H. Surunuddin Dangga di  ruang rapat Rujab Bupati - Andoolo, Sabtu (1/6/2019).

Bupati dalam kesempatan tersebut yang juga dihadiri Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah, H. Sjarif Sajang, dan Ketua FKUB, Ustadz Wildan Habibi serta Ketua FPK Konsel, Abdul Halik, meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar pasca Pemilu ini bersama-sama menjaga kerukununan dan menciptakan keamanan serta ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, dengan tidak mengkotak-kotakkan diri karena pilihan yang berbeda.

Selain itu, Ia menghimbau kepada warga Konsel, agar tidak mudah mempercayai ataupun turut menyebar luaskan berita di akun medsosnya, yang belum tentu benar. Juga nantinya bisa merugikan diri dan keluarga karena tersangkut hukum UU ITE, terdakwa sebagai oknum penyebar berita hoax.

"Pemilu telah usai, mari kita merajut kembali kehidupan yang lebih baik, dengan tidak mudah terprovokasi dengan informasi menyesatkan, dan siapapun yang jadi pemenang pilpres dan pileg usai sengketa MK, kita dukung karena sesuai pilihan rakyat demi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara," imbuhnya.

Olehnya itu, Surunuddin, berharap melalui FPK ini dapat menjadi wadah komunikasi dan informasi serta kerjasama dan motivasi positif antara elemen masyarakat untuk menumbuhkan dan mengembangkan pembauran kebangsaan serta semangat cinta daerah dan tanah air. Sehingga tercipta keamanan, kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

"Tentu, kita semua berharap peristiwa yang merugikan, tidak terjadi di daerah ini, mari kita bersama-sama menjalin silahturahmi, mempererat persuadaraan serta persatuan, dan bersama-sama menjaga wilayah kita tetap aman dan kondusif menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat," pungkasnya.(Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini