-->

Iklan

Di Mataram, Babinsa Amankan Pelaku Pencurian Kabel PLN

Saturday, June 1, 2019, Saturday, June 01, 2019 WIB Last Updated 2019-06-02T13:31:52Z


PPWINEWS.COM,MATARAM - Babinsa Bertais Koramil 1606-01/Cakranegara Serda Suprayogi mengamankan seorang diduga pelaku pencurian kabel PLN berinisial PC di Kantor PLN Bertais Kecamatan Sandubaya Mataram, Jumat (31/5/2019).

Menurut Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Asep Okinawa, penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan dari security PLN yang sedang berjaga bahwa ada maling yang tertangkap dan hendak di hakimi massa.

"Mendapat laporan tersebut, Babinsa Bertais bersama security PLN tersebut langsung ke TKP dan langsung mengamankan terduga pelaku dari masyarakat yang sudah mulai geram," terangnya.

Terduga pelaku tersebut kemudian dibawa oleh Babinsa bersama dua orang security ke Kantor Koramil Cakranegara lengkap dengan barang bukti berupa besi, palu dan sarung untuk membungkus kabel hasil curiannya. Namun, Danramil kemudian memerintahkan agar diserahkan kepada Polsek untk diproses lebih lanjut.

Terpisah, Dandim 1606/Lobar Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto, S.IP., memberikan apresiasi kepada anggota jajarannya atas kesigapannya merespon informasi sehingga terduga pelaku pencurian berhasil diamankan dari amukan massa.

"Saat ini terduga pelaku sudah berada di Polsek untuk diproses hukum lebih lanjut," ucap Dandim.

Dandim Lobar meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan lengah untuk mengamankan barang milik pribadi sehingga dapat meminimalisir adanya kehilangan.

"Khusus bagi warga yang akan pulang ke kampung halamannya agar betul-betul memperhatikan keamanan rumahnya baik dari pencurian, kebakaran dan lainnya, kalau ada tetangga agar dititipkan untuk menjamin keamanannya selama di kampung halaman," pungkasnya.(Taqwa).
Komentar

Tampilkan

Terkini