Bupati Konawe Selatan Bersama Gubernur Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, KONAWE SELATAN - Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga mendampingi Gubernur Sultra, H. Ali Mazi menyambut kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahyanto dan Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian di Military Apron Lanud Halu Oleo Konsel, Sabtu (22/6).

Tepat pukul 10.30 Wita, kedua petinggi TNI - POLRI ini bersama rombongan tiba di Lanud HO, yang kedatangannya dalam rangka meninjau bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara.

Dimana, setelah mendapat penjelasan dari Danrem 143/Ho Kendari, Kolonel Inf, Yustinus Nono Yulianto, terkait kondisi banjir yang terjadi di seluruh Sultra, termasuk daerah Konsel, Petinggi TNI - Polri santap siang bersama dengan Gubernur, Kapolda, Ketua DPRD Provinsi dan Bupati Konsel serta unsur Forkopimda lainnya di Gedung Pertemuan Lanud HO.

Usai santap siang bersama, Panglima dan Kapolri, berdialog langsung dengan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. Dengan terlebih dahulu berjabat tangan sembari mengucapkan selamat datang kepada kedua petinggi di Bandara HO, yang merupakan masih wilayah otorita Konsel. 

Kapolri menanyakan situasi terkini wilayah Konsel yang terdampak banjir, khususnya di Desa Laikandonga - Kecamatan Ranbar, karena masuk dalam rencana kunjungan, tapi karena mepetnya waktu sehingga hanya di pusatkan pada satu titik, yakni di Kab Konut.

Bupati menjelaskan bahwa saat ini, Konsel masih dalam kondisi batas siaga dan terkendali, tidak separah yang terjadi di Konut. Bencana banjir telah di tangani dengan baik oleh Pemda bersinergi dengan Pemprov, TNI - Polri melalui jajaran Korem, Kodim, Polda, Polres, hingga ke level Bhabinkantibmas dan Babinsa. Sekaligus menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan jajarannya.

Dan tepat pukul 12.30 usai shalat Dzuhur, Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan bertolak ke Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kab Konut meninjau lokasi pengungsian korban banjir, dengan menggunakan 4 (empat) Helikopter.

Dihari yang sama, sesuai agenda awal, sore pukul 15.30 rombongan tiba kembali di Lanud Ho, untuk bertolak kejakarta menggunakan pesawat milik TNI - AU. Yang juga turut diantar Bupati Konsel, Surunuddin Dangga hingga ke Apron.(Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini