-->

Iklan

Safari Ramadhan di Korut dan Baito, Bupati Konawe Selatan Bagi Paket Sembako Kepada Fakir Miskin

Friday, May 31, 2019, Friday, May 31, 2019 WIB Last Updated 2019-05-31T11:50:00Z

PPWINEWS.COM, KONAWE SELATAN -Memamfaatkan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M di dua titik wilayah berbeda, yakni dalam kunjungannya pada Selasa 29 Mei 2019 di Kelurahan Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara dan Pada Kamis 30 Mei 2019 di Desa Baito, Kecamatan Baito, Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST., MM membagi 100 Paket Sembako kepada warga fakir miskin masing-masing di Kecamatan.

Pembagian sembako dilaksanakan sebelum waktu acara berbuka puasa bersama. Dimana di Kecamatan Morut Bupati di dampingi Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, SH dan para pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel melanjutkan Shalat Magrib, Isya dan Tarwih serta Shalat Witir berjamaah di tempat itu.

Di kedua titik wilayah Safari tersebut, Surunuddin menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan yang dirangkaikan pembagian paket sembako merupakan ajang silahturahmi dan sarana mempererat persaudaraan serta agar lebih mendekatkan hubungan antar pemerintah dan masyarakat. Untuk bersama-sama mendorong dan mengawal pembangunan pada semua asfek. 

"Kegiatan ini sebagai sarana mendekatkan diri dan merupakan bukti kecintaan kita serta salah satu bentuk kepedulian dan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi warga tidak mampu," ujar Surunuddin.

Menyinggung sumber pendanaan paket sembako, Surunuddin menjelaskan, santunan tersebut murni dari urunan para pimpinan OPD beserta jajaran, dan dirinya selaku pimpinan daerah, dengan tujuan untuk mengurangi beban hidup bagi warga yang kurang beruntung, dan agar mereka turut merasakan kebahagiaan pada bulan ramadhan ini.

Dalam kesempatan tersebut juga, dalam suasana Ramadhan 1440 H yang telah memasuki masa akhir, Surunuddin mengajak seluruh masyarakat untuk semakin meningkatkan kualitas iman dan taqwanya, dengan berbondong-bondong memadati Masjid terdekat termasuk memperbanyak bacaan Kita Suci Al-Qur'an.

"Saya minta Pemerintah Kecamatan/Kelurahan/Desa dan pengurus Masjid agar mengajak masyarakat meramaikan Masjid dan membaca Al-Qur'an sekaligus menjadikan pedoman hidup, bukan hanya di bulan ramadhan saja, apalagi terkhusus di bulan yang penuh berkah ini, setiap amal ibadah baik yang kita laksanakan akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda," tuturnya.

Selain Pemerintah, sambungnya, para Imam dan Guru Ngaji, Ibu-ibu juga harus aktif mendorong anak-anaknya untuk memperdalam Ilmu Agama, karena dapat menentukan kualitas dan masa depan anak yang cerah, sekaligus penerus pembangunan daerah dan bangsa kita yang lebih baik. 

"Dan bagi aparatur dengan mendalami ajaran agama serta mempedomani Al-Qur'an, dapat mencegah dari perbuatan korupsi dan penyalahgunaan wewenang karena takut dengan azab Allah SWT. Yang juga bukti iman yang tidak bisa direkayasa, sehingga ketika bekerja selalu mengejar pahala dengan mengutamakan kepentingan khalayak umum," tambah Surunuddin.

Sebagai ganjarannya, tandas Surunuddin, Pemda akan memberikan reward dengan mengumrahkan gratis bagi warga pejuang syiar Islam tersebut yang akan dipilih secara diam-diam dari yang terbaik di semua level masyarakat. Jadi tidak ada pekerjaan yang tidak sia-sia untuk dilaksanakan.

Mengakhiri ceramahnya di kesempatan dan lokasi berbeda tersebut, atas nama pribadi, keluarga dan Pemda Konsel, Surunuddin mendahului dengan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, dan berharap keimanan dan ketaqwaan serta persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Konsel makin ditingkatkan, dan semoga semuanya diberikan kesehatan dan lindungan dalam menjalankan amanah yang digariskan masing-masing, termasuk berharap program dan pemerintahan dapat berjalan lancar serta dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat luas.(Hasan.B)
Komentar

Tampilkan

Terkini