-->

Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Aceh Singkil Selesai, Kotak Suara di Kirim ke KIP Aceh

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL --- Proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum 2019 tingkat Kabupaten Aceh Singkil telah selesai.

Untuk proses selanjutnya, Komisioner dan Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, pada Rabu 8 Mei 2019 melakukan pengiriman satu unit kotak suara pemilu 2019 yang berisikan DB1-KPU PPWP, DPRRI, DPD dan DPRA hasil Rekapitulasi Perolehan Suara dari setiap PPK dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh.

Untuk memastikan keamanan pengiriman kotak suara, Aparat Kepolisian Resor Aceh Singkil bersama Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil ikut serta mengawal kotak suara hingga ke lokasi tujuan.

"Pengamanan dan pengawalan kotak suara dilakukan oleh Sat Intelkam Polres Aceh Singkil, dengan menggunakan Dua unit Kendaraan Roda Empat," kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda SIK.

Sebelum kotak suara diberangkatkan dari kantor KIP Kabupaten Aceh Singkil. Kabag Ops juga ikut serta memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan dan pengawalan kotak suara agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Pastikan logistik pemilu berupa Kota Suara ini menuju lokasi tujuan dengan aman dan lengkap," tegas Kapolres.

Dalam pengamanan itu ada beberapa orang dari kepolisian, dari KIP Kabupaten Aceh Singkil dan dari Bawaslu Kabupaten Aceh Singkil. Hingga saat ini, Polres Aceh Singkil tetap melakukan operasi hak cipta untuk memastikan kondisi tetap aman.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Aceh Singkil juga mengimbau kepada masyarakat Aceh Singkil agar tetap menjaga kondusifitas hingga nantinya ada pengumuman resmi dari KPU Pusat.

Informasi yang berhasil dihimpun, untuk KIP Kabupaten Aceh Singkil Pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan perolehan Suara di tingkat Provinsi direncanakan akan berlangsung pada Jumat, 10 Mei 2019 pukul 16.30 WIB. [Jml/Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini