Polres Tanggamus Uji Kelaikan Jalan Angkutan Lebaran 2019

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, PRINGSEWU -- Kepolisian Resort Tanggamus bersama stakeholder terkait yakni Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja Kabupaten Pringsewu melaksanakan Uji Kelaikan Jalan sebanyak 25 kendaraan bus angkutan lebaran 2019 di Terminal Gadingrejo, Senen (13/5/2019). 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah Pringsewu dan meningkatkan disiplin kepada para pengendara atau sopir angkutan umum dalam berkendara serta meminimalisasi pelanggaran lalu lintas yang akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Mewakili Kapolres Tanggamus dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, S.Kom, mengungkapkan pemeriksaan kelayakan kendaraan angkutan umum dan pemeriksaan kesehatan pengemudi dilaksanakan dalam rangkaian Operasi Keselamatan Krakatau 2019 dan Persiapan Operasi Ketupat Krakatau 2019.

"Dari hasil pemeriksaan uji kelaikan jalan hanya 6 Bus yang laik jalan dan langsung ditempel stiker Angkutan Lebaran Tahun 2019," ungkap AKP Dade Suhaeri. 

Selain pengujian kelaikan jalan kendaraan juga dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan ditemukan dua kendaraan yang suratnya tidak lengkap sehingga dilaksanakan penindakan dengan tilang serta dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada pengemudi. [NH]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini