Kades dan Tokoh Pemuda Batu Atas Apresiasi Kegiatan Pengamanan TNI/Polri

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, BUTON SELATAN - Kepala Desa Tolando Jaya, dan Tokoh pemuda Kecamatan Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), turut memberikan apresiasi terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah mengamankan aksi unjuk rasa di Kantor Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) pada 21-22 Mei 2019.

Aksi unjuk rasa tersebut berhubungan erat dengan hasil pleno yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta pada tanggal 21 Mei 2019.

Kades Tolando Jaya, La Saarman merasa salut dengan ketangkasan dan kesigapan aparat TNI/Polri dalam upaya memulihkan keadaan yang semula sempat rusuh. 

Ia juga mendukung tindakan aparat Kepolisian yang melakukan penegakkan hukum terhadap para pelaku kerusuhan dalam unjuk rasa. Hal itu di sampaikan La Saarman melalaui press releasenya, Minggu, (26/5)

"Nama saya La Saarman, selaku Kepala Desa Tolando Jaya, Kecamatan Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan, dengan ini memberikan apresiasi terhadap Polri dan TNI yang telah mengamankan kegiatan unjuk rasa, sesuai dengan peraturan yang berlaku, mendukung tindakan hukum yang dilakukan terhadap para perusuh, demi keamanan dan ketertiban serta keutuhan bangsa dan negara," Ucapnya dalam vidio singkat yang berdurasi kurang lebih 30 detik.

Selain itu, ungkapan yang sama disampaikan pula oleh tokoh pemuda Kecamatan Batu Atas, La Ode Hasrudin. Ia bahkan menilai, tindakan tegas aparat Kepolisian dalam menangani aksi anarkis dan brutal dari para perusuh dalam aksi unjuk rasa memang perlu, hal itu untuk mewujudkan pemulihan stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.(Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini