Dua Pelajar Aceh Singkil Wakili Aceh Dalam Even OSN Tingkat Nasional

REDAKSI


PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL--- Zian Hafiz dari SD Negeri Tulaan dan M Iqbal Al-Zuhdi Pohan dari SD Negeri 1 Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil saat ini sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi even Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional.

“Zian Hafiz pelajar mendapatkan rangking nasional pada OSN tingkat Provinsi Bidang studi Matematika. Sedangkan M Iqbal Al-Zuhdi Pohan mendapat rangking nasional bidang studi IPA,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil melalui Kabid Pendidikan Dasar, Murmo DM, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019).

Dijelaskannya, ke Dua pelajar tersebut sebelumnya berhasil melewati seleksi OSN di Tingkat Provinsi yang berlangsung pada Maret 2019 ldi Banda Aceh dan keduanya akan melaju untuk bertarung dalam OSN tingkat nasional mendatang.

“Zian Hafiz dan M Iqbal Al-Zuhdi Pohan sudah dua kali ikut berpartisipasi mewakili Aceh bersaing dengan 33 Provinsi di Indonesia,” ujar Murmo.

Dijelaskannya, ada 4 kabupaten/kota berhasil mewakili Aceh dan siap melaju dalam even OSN tingkat nasional. Hal itu sesuai surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah terkait hasil seleski OSN tingkat Provinsi 2019, pada 7 Mei 2019 mendatang.

“Dinas Pendidikan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memperdalam ilmu pengetahuan mereka, dalam mempersiapkan diri OSN Matematika dan IPA tingkat nasional. Mereka juga akan menjalani Training Centre (TC) selama 10 hari. Kita juga akan berikan reward, dan semoga mereka berhasil merebut juara tingkat nasional,” jelas dan harapnya. [Jml]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini