-->

Dirikan 2 Titik Posko Pelayanan dan 1 Titik Posko Pengamanan, Polres Aceh Singkil Terjunkan 118 Personel Dalam Operasi Ketupat 2019

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Sebanyak 118 personel Polres Aceh Singkil dilibatkan dalam operasi Ketupat Rencong 2019 siap memberikan pelayanan dan memastikan keamanan para pemudik menjelang dan sesudah hari raya Idul fitri 1440 Hijriah. Operasi Ketupat Rencong 2019 di dimulai serentak pada tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 di seluruh Indonesia,

Di Kabupaten Aceh Singkil, Apel gelar Pasukan operasi Rencong berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil, Pada Selasa 28 Mei 2019 sekira pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Sutan Siregar,SH.

Upacara gelar Operasi Ketupat Rencong 2019, dimulai dari pemeriksaan pasukan oleh Wakpolres Aceh Singkil hingga dengan pemasangan pita operasi kepada perwakilan dari unsur Polri, TNI dan Dinas Perhubungan, dan serta pembacaan amanat Kapolri.

Dalam sambutan Kapolri, yang dibacakan oleh Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Sutan Siregar mengatakan, Apel gelar pasukan ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial.

Hal tersebut untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar-benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan sebelum turun kelapangan.


Dengan demikian, keamanan, kenyamanan dan kondusifitas pada perayaan Idul fitri 1440 Hijriah benar-benar dapat dirasakan masyarakat yang menginginkan keamanan dan ketentraman.

Kompol Sutan Siregar mengatakan sikap Kapolri akan jelas dengan menaruh perhatian khusus terkait peningkatan berbagai aktivitas masyarakat pada perayaan Idul fitri, terutama pada tempat ibadah, pusat perbelanjaan, serta lokasi wisata.

Selain itu kata Dia, turut menjadi perhatian adalah tradisi arus mudik yang dipastikan akan meningkatkan mobilitas arus transportasi manusia, barang, dan kendaraan secara masif.

Kondisi tersebut tentunya akan membawa pengaruh terhadap timbulnya berbagai potensi kerawanan, baik dari segi kriminalitas maupun keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas seperti kemacetan dan kecelakaan," ungkapnya.

Sesuai jadwal lanjut Wakapolres, Operasi Ketupat Rencong 2019 yang merupakan bentuk kesiapan Polri dalam pengamanan Idul fitri 1440 H, akan berlangsung selama 13 hari terhitung 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang.

Menurutnya, selama operasi, Polri bersama instansi terkait akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum secara proporsional.

"Polres Aceh Singkil melibatkan 118 personil dan dukungan dari TNI, termasuk dari berbagai instansi seperti Dishub dan Dinas Kesehatan, untuk pengamanan Idul fitri di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Polres juga mendirikan 2 posko pelayanan dan 1 Posko pengamanan," pungkasnya.

Dijelaskannya, untuk posko pelayanan didirikan di dua tempat yaitu di wilayah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil dan diwilayah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Sedangkan untuk posko pengamanan, tambahnya dipusatkan di Pantai Cemara Indah Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil. [Jml/Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini