Anak Yatim dan Fakir Miskin di Aceh Singkil Terima Santunan

REDAKSI


PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Anak yatim, piatu dan fakir miskin di Kabupaten Aceh Singkil menerima santunan yang bersumber dari dana zakat infaq dan sedekah (ZIS).

Santunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid pada acara buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), dan tamu undangan lainnya, pada Jumat 24 Mei 2019 di Pendopo bupati Aceh Singkil.

Santunan tersebut juga disalurkan kepada guru mengaji dan imam meunasah yang selama ini tidak tertampung dalam dana desa.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Singkil menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

"Diharapkan santunan melalui dana ZIS ini menjadi ladang amal ibadah semua masyarakat di daerah Aceh Singkil dan bermanfaat bagi para penerima," sebutnya.

Kepala Baitul Mal Aceh Singkil, Ali Sadikin saat menyampaikan tausiyah agama pada acara buka puasa bersama di pendopo bupati Aceh Singkil.

Dikesempatan itu, Kepala  Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil, Ustadz Ali Sadikin Pinto menjelaskan mustahik dana zakat infak dan sedekah (ZIS) tahun 2019 diantaranya, anak yatim dan piatu sejumlah 1.700 orang dan fakir miskin sebanyak 3.800 orang yang tersebar di 11 kecamatan.

"Santunan ini diserahkan secara simbolis oleh bupati, dan selanjutnya dari Baitul Mal akan menyerahkan langsung kepada para penerima asas manfaat," sebut Sadikin. (Jml/red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini