-->

Amankan Hari Idul Fitri, Polres Aceh Singkil Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL – Guna memberikan rasa aman  pada perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H, Kepolisian dari Polres Aceh Singkil menggelar apel Gelar Pasukan dalam rangka Pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong 2019. Apel itu berlangsung di lapangan apel halaman Mapolres Aceh Singkil,  Selasa, (28/5/2019) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolres Aceh Singkil Kompol Sutan Siregar,SH selaku Pimpinan Apel dan Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Syukrif I Panigoro SIK selaku Perwira Apel serta KBO Satuan Reskrim Polres Aceh Singkil IPDA Suprayetno,SH bertindak sebagai Komandan Apel.

Apel itu dihadiri oleh Dandim 0109/Singkil, Dandim 0118/Subulussalam diwakili oleh Pasiops, Bupati Aceh Singkil dan Walikota Subulussalam masing-masing diwakili, Kadis Perhubungan Aceh Singkil, Danki 2 Yon C Pelopor Polda Aceh, Dansubden Pom Persiapan Aceh Singkil, Pejabat Utama Polres Aceh Singkil, Para Kapolsek jajaran dan tamu undangan lainnya.

Sementara peserta apel terdiri dari Peleton Pama, Peleton TNI, Peleton Sabhara, Pleton Staf Polres, Pleton Polsek, Pleton Lantas, Peleton Res/Intel/Narkoba, Pleton Dias Perbngan dan Pleton Dinas Kesehatan.

Adapun amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian juga dibacakan oleh Wakapolres Aceh Singkil Kompol Sutan Siregar dalam apel itu. Ia juga menyampaikan, bahwa operasi Ketupat rencong 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019 mendatang.


Dikatakan Sutan, ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yakni pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Dijelaskannya, pada pelaksanaan operasi ketupat tahun ini, terdapat empat point penekanan Kapolri ke pada seluruh jajaran meliputi, persiapkan secara optimal seluruh aspe penyelenggaraan operasi; Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Kemudian, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas. “Terakhir, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” sebutnya. (JML/RED)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini