-->

PT Cipta Mortar Utama Menyambut Baik Kunjungan Tim FORMASI

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM,SERANG - Sebagian besar masyarakat Jawilan sudah mengenal gabungan organisasi yang diberi nama Forum Organisasi Masyarakat Indonesia - Banten (FORMASI - Banten), yang beralamat di Jl. Cikande - Rangkas KM.10, Kampung Cibadak, Desa Jawilan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang - Banten.

Organisasi yang tergabung dalam FORMASI baru 9 Ormas, dan harus yang berdomisili di Jawilan, di antaranya, BPPKB, KKPMP, GABSI, FPI, GERAM, LMP, LAPBAS, PP, dan PPWI. Meskipun FORMASI baru berdiri sekitar 2 bulan, namun sudah banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan-kegiatannya. Hal ini terlihat dari seringnya masyarakat Jawilan yang datang ke Sekber FORMASI. Mereka datang meminta bantuan untuk penyelesaian masalah-masalahnya seperti masalah pemutusan listrik di rumahnya, masalah gangguan dan polusi dari perusahaan, dsb. Minggu (28/4).

Seperti halnya kegiatan terakhir yang diselenggarakan pada hari Jum'at (26/4), oleh FORMASI, yakni kunjungan ke PT CIPTA MORTAR UTAMA untuk menjalin kemitraan. Dalam kegiatan ini terlihat banyak warga yang ikut untuk memberikan dukungannya. 

Meskipun pada awalnya kegiatan ini nyaris menjadi suatu demo yang berpotensi kerusuhan. Hal ini di sebabkan karena miskomunikasi antara pihak FORMASI dan pihak perusahaan.
Beruntung aparat gabungan dari TNI dan POLRI yang berjaga berhasil melerai dan menetralisir aksi dari kedua belah pihak.
Dan akhirnya mereka sepakat untuk melakukan mediasi.

Dalam mediasinya di ruang tamu kantor perusahaan, masing-masing pihak dengan 3 orang perwakilannya, di antaranya 2 aparatur keamaan dan 1 awak media, saling mengemukakan pendapatnya. 

Dan dari hasil konfirmasi awak media di ketahui 3 orang perwakilan dari pihak FORMASI terdiri dari Ketua Kuntadi Adi Nugroho, dan dua anggotanya yakni Sumardi dan Madsuri. Sementara, 3 orang yang mewakili pihak perusahaan di ketahui sala satunya Eko, selaku pimpinan perusahaan bagian HRD, dan 2 orang keamanan perusahaan.

Mediasi berlangsung selama kurang lebih satu jam. Pada intinya dalam mediasi ini hanya membahas sulitnya komunikasi dengan pihak perusahaan dan tujuan dari pihak FORMASI. 

"Saya ingin tahu alasannya kenapa sulit sekali untuk menemui pak Eko, selaku pimpinan perusahaan. Dan perlu bapak ketahui bahwa tujuan kami sebagai masyarakat Jawilan itu baik pak, kami hanya ingin menawarkan hubungan kerjasama yang baik dan saling menguntungkan," ucap Kuntadi dengan nada kesal.

Mediasi berlangsung komunikatif dan terkendali. Setelah beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak FORMASI dan selanjutnya pihak perusahaan menjawab dengan penjelasan-penjelasannya, akhirnya pihak FORMASI dapat memahaminya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan dan langkah-langkah yang dilakukan oleh FORMASI. Dan saya mewakili pihak perusahaan, menerima dan siap bermitra untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik," pungkas Eko mengakhiri pembicaraan di ruang tamu kantor perusahaan. (Nursopyan)
Komentar Anda

Kang obot punten
Yg jdi pertanyaan sya saling menguntungkannya dari segi apa dulu kita belum paham ni

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini