Muspika Pasar Kemis Gelar Musyawarah Silaturahmi

REDAKSI author photo

PPWI, TANGGERANG - Muspika Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, menggelar musyawarah bersama dengan tema 'Bersinergi Ciptakan Aman, dan Tenteram, Di Lingkungan Kecamatan Pasar Kemis', pada Selasa (12/3/2019).

Kecamatan Pasar Kemis termasuk kawasan padat penduduk dan industri. Oleh karenanya, perlu diadakannya suatu musyawarah guna menjaga keamanan dan ketenteraman di lingkungan Kecamatan Pasar Kemis. 

Hal ini juga merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk persiapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan digelar serentak di  seluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019 mendatang ini 

Musyawarah dimulai sekira pukul 19.30, dihadiri oleh Drs Tisna Hambali, SH. M. Si (Plt Camat Pasar Kemis), Kompol Sarifullah (Kapolsek Ps.Kemis), Kapten Cpm Djalaluddin Putra (Danramil 11/Pasar Kemis), Rusdi Efendi (Kasi Trantib Kec. Pasar Kemis), Ajat (Ketua PAC Ormas Pemuda Pancasila Kec. Pasar Kemis),  H. Madroping/abah Oping (Waketum Ormas Gerakan Banten Siliwangi, GABSI),  Azis (Ketua  BPPKB Kec. Pasar Kemis), Butar Butar (Korlap  FKPPI Kec. Pasar Kemis), Arya (Waka DPC BPPKB Kab. Tangerang) dan puluhan Perwakilan dari tiap Ormas.
Musyawarah berlangsung meriah dan dramatis, karena sempat terjadi perbedaan pendapat yang berpotensi kerusuhan. Namun, pihak aparat gabungan, Satpol PP, Polisi, dan TNI, berhasil menetralisir permasalahan yang terjadi.

Plt Camat Pasar Kemis Drs Tisna Hambali, dalam pencerahannya mengajak kepada  semua pihak agar dapat menjaga kebersamaan, ketertiban dan Ketentraman diwilayah Kecamatan Pasar Kemis.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Kemis 
Kompol Syarifullah menjelaskan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bukan menjadi tanggung jawab pemerintah, Akan tetapi, hal ini juga juga menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat.

Begitupun, Danramil 11 Pasar Kemis, 
Kapten Cpm Djalaluddin Putra, dalam pencerahannya menjelaskan bahwa selama ini Ormas yang berada di Kecamatan Pasar Kemis sudah bersinergi dengan Muspika Pasar Kemis. 

Seperti halnya GABSI, lanjut Danramil, mereka juga turut membantu dalam hal penertiban warung remang-remang. Begitu juga dengan Pemuda Pancasila bersama Muspika juga turun ke kali sewaktu banjir di sekitar Teluk Jakarta Kota Bumi.

Kemudian, BPPKB juga ikut membantu memperlancar lalulintas saat terjadi kemacetan, dan FKPPI bersama kami pihaknya juga ikut melaksanakan berbagai kegiatan seperti bhakti sosial dan kerja bakti.

"Kita juga masih punya Pramuka, Pemuda Panca Marga, yang kesemuanya itu sering sama sama bekerja, bahkan tanpa diundangpun mereka datang dan langsung bekerja. Pasar Kemis sudah kondusif, mari kita bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketenteraman bersama," papar Kapten Djalaludin Putera.

Setelah mencapai kesepakatan sekira pukul 23:15 WIB, Musyawarahpun ditutup. 

Berikut Point kesepakatan yang dicapai:
1. Kami akan mewujudkan kondisi aman dan tertib di wilayah Kec. Pasar Kemis.
2. Kami siap membangun  kebersamaan setiap Ormas di wilayah Kec. Pasar Kemis, untuk membangun Kec Pasar Kemis yang aman, tenang dan tentram. 
3. Kami sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada aparat Kepolisian, terkait masalah hukum yang terjadi di wilayah Kec. Pasar Kemis. (NS/red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini