Disurati Panwaslih, Tim Sekber Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Turunkan APK

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Disurati Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Gunung Meriah, tim Sekber pemenangan pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh langsung bergerak cepat.

Mereka tidak ada menolak, sebaliknya langsung menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK)/Bahan Kampanye (BK) yang terlanjur terpasang di sejumlah titik di Jalur dua di Desa Rimo dan Sianjo Anjo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalihnya, APK/BK yang terlanjur dipasang tersebut tanpa diketahui oleh Tim Sekber Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Kabupaten Aceh Singkil.

"APK Paslon Presiden/Wakil Presiden nomor urut satu yang dipasang di Jalan Jalur dua sudah diturunkan sendiri oleh Tim Sekber Pemenangan Jokowi-Amin," kata Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Azwar Ramnur, kepada Ppwinews.com, Rabu (6/3/2019) di Aceh Singkil.

Menurut Azwar, APK/BK Paslon Presiden nomor urut satu, usai turunkan tidak ada diserahkan ke Panwaslih, melainkan diambil kembali oleh pihak tim Sekber guna untuk dipasangkan kembali ditempat yang tidak melanggar ketentuan.

"Ia, yang menurunkan Tim Sekber sendiri pada 4 Maret 2019 yang lalu. Penurunan disaksikan oleh rekan - rekan Panwaslih Kecamatan Gunung Meriah," terang Azwar yang membidangi Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil.

Dijelaskan Azwar, penertiban/penurunan APK/BK milik Paslon Presiden/Wakil Presiden nomor urut satu, termasuk salah satu hasil upaya pencegahan yang dibangun oleh Panwaslih Kecamatan Gunung Meriah.

"Ya, Sejauh ini Panwaslih Kecamatan Gunung Meriah sendiri aktif sosialisasi persuasif, tidak hanya menyurati Peserta Pemilu, mereka juga ikut mendatangi peserta pemilu agar menurunkan sendiri APK yang melanggar ketentuan," sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Azwar juga mengimbau kepada seluruh Peserta Pemilu tahun 2019 agar dapat memahami dan mematuhi tentang tata tertib pemasangan APK/BK di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. [Jml/Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini