Satu Unit Rumah Terbakar di Desa Pangitungan, Serang

PPWINEWS.COM, SERANG - Satu unit rumah warga di Dusun Cikondang, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Seran, Banten terbakar, sekitar pukul 20.15 WIB, Sabtu (9/2/2019).

Akibatnya bangunan semi permanen milik korban Darja (60) yang berpropesi sebagai tukang urut hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Ppwinews.com, dari warga sekitar menyebutkan, api muncul dari bagian atas rumah korban.

Menurut warga setempat, pada saat terjadi kebakaran pemilik rumah tidak mengetahui jika  rumahnya mengalami kebakaran dikarenakan pemilik rumah terbakar sedang menonton siaran Televisi.

Ketika salah seorang warga yang yang melihat api begitu besar di atas rumah abah Darja, Ia langsung berlari menuju rumah tersebut untuk memberitahu keluarga jika rumah korban Darja terbakar.

Sambil berlari warga tersebut, juga berteriak memberitahu warga lainnya.

Kejadian itu, membuat sontak warga sekitar berduyun-duyun sambil membawa ember berisikan air untuk memadamkan api yang melalap rumah Darja, agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Berselang beberapa menit ketika warga sibuk memadamkan api, aparat Kepolisian Sektor Jawilan yang sebelumnya mendapatkan  laporan dari warga juga tiba dilokasi dan langsung terjun bersama warga guna ikut memadamkan api.

"Saya kurang tahu sebab pastinya kebakaran itu pak, karena tiba-tiba api sudah besar di atas rumah abah Darja. Kalau dugaan saya kebakaran ini karena korsleting listrik, karena api itu ada di atas rumah, begitu pak," jelas kang Kancut salah seorang warga yang ikut memadamkan api di rumah Abah Darja.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kendatipun meskipun saat kejadian kebakaran, pemilik rumah sedang berada di dalam rumah, namun berhasil diselamatkan.

Seluruh keluarga abah Darja tidak kuasa menahan tangis, bahkan nyaris pinsan karena musibah yang menimpanya.
Menurut keterangan abah Darja, tabungan keluarga berupa uang sebesar 7 jt, emas puluhan gram emas, dan seluruh isi rumah semuanya ludes terbakar.

Dan dari hasil penyidikan aparat Kepolisian, menjelaskan bahwa dugaan sementara kebakaran di sebab kan karena hubungan pendek arus listrik, dan kerugian yang di akibatkan mencapai puluhan juta rupiah. (NS/PPWI)

Baca Juga

Banten|Kebakaran Rumah|Peristiwa|Serang|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru