Dandim 0109 Singkil Minta Anggota Jaga Netralitas di Pemilu 2019

REDAKSI

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin,S.Ag mengigatkan kepada seluruh anggotanya untuk memegang teguh netralitas dalam Pemilu 2019. 

Netralitas itu disikapi dengan tidak terlibat pada kegiatan yang mengarah pada politik praktis, atau memberikan dukungan pada pihak tertentu. “TNI juga tidak akan memberikan fasilitas bagi kontestan apalagi masuk dalam dukung mendukung terhadap salah satu peserta pemilu 2019,” kata Letkol Inf Syaifuddin,S.Ag, saat ditemui diruang kerjanya. Senin (14/1).

Setiap personil TNI terang Dandim, tentunya memahami dengan baik mengenai netralitas dan bersikap sebagai abdi negara. Untuk hak pilih, terangnya, hanya dimiliki kalangan Persit Kartika Chandra Kirana atau istri para prajurit dan para PNS yang ada di lingkungan TNI. 

Bahkan pihaknya juga tidak akan mengarahkan para ibu - ibu Persit ke salah satu calon, “Terserah ibu-ibu persit mau pilih siapa. Kami tidak memiliki hak mengarahkan baik untuk Persit maupun PNS,” Tegas Dandim.

Lanjutnya, netralitas TNI dalam pemilu adalah harga mati, dan tidak ada kata lain bagi seluruh personil TNI dijajaran Kodim 0109/Singkil kecuali harus netral baik pada pemilu Legislatif maupun pemilu Presiden. 

”Netralitas TNI ini diwujudkan dengan tidak mendukung secara langsung maupun tidak langsung kepada siapapun yang ikut sebagai peserta pemilu 2019”, sebutnya.

Disinggung terkait langkah mendukung keamanan kelancaran pemilu, Dandim menegaskan TNI siap bersama dengan kepolisian mengamankan jalannya pesta demokrasi yang ada baik Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD kabupaten/kota, DPRD Propinsi, DPR RI maupun Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sehingga seluruh berjalan dengan damai.

Untuk itu, Dandim juga menghimbau kepada semua pihak yang terkait untuk bersama-sama berdoa dan mendukung bersama agar pemilu 2019 khususnya di Kabupaten Aceh Singkil dapat berjalan aman, lancar tanpa gangguan, sehingga masyarakat dapat memberikan hak suaranya guna menentukan nasib bangsa kedepan ini. (JML/RED)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini