Peringati HGN, SMK Ikhlas Multi Program Jawilan Gelar Upacara



PPWINEWS.COM,Serang- Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25/11/2018 oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ikhlas Multi Program Jawilan yang beralamat di Jalan Raya Cikande – Rangkasbitung Km.10 No.1 Desa Pasir Buyut Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang – Banten menggelar upacara bendera di lapangan SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan, Senin (26/11/2018).

Upacara bendera tersebut diikuti oleh Seluruh Dewan Guru, Staf Tata Usaha (TU) dan seluruh siswa dari kelas X, XI, XII dari 6 Kompetensi Keahlian yaitu Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Multi Media (MM), Akuntansi (AK), Manajemen Perkantoran (MP), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Perawat Kesehatan (PK) dengan lebih dari 1300 siswa. Bertindak sebagai petugas upacara dari pengurus OSIS.

Bertindak sebagai pembina upacara yakni Wakil Kepala Sekolah Bidang (Wakabid) Kurikulum Ahmad Fahrudin, S.Pd, mengatakan bahwa peringatan hari guru tahun 2018 ini dengan tema “Keteladan Sosok Guru Yang Harus Dimunculkan Dan Diikuti Oleh Seluruh Siswa”. 

Dalam amanatnya, Wakabid menjelaskan bahwa hari guru harus dijadikan momentum untuk siswanya supaya menteladani sikap-sikap yang baik. Sebagai contoh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW pun adalah seorang guru yang mampu mengajarkan ajaran-ajaran yang baik dalam kehidupan sehari-harinya terutama tentang akhlaq.

"Sebagaimana dalam hadits bahwa beliau diutus itu untuk menyempurnakan akhlaq. Itupun yang harus dicontohkan oleh sosok guru, yaitu guru yang berakhlaq kemudian juga harus diikuti oleh seluruh siswanya yang mampu berakhlaq, sehingga dalam kehidupan lingkungan sekolah siswa maupun guru benar-benar menjadi sosok yang berakhlaqul karimah," ujarnya.



Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pembagian tas bagi 200 pendaftar dan gratis SPP untuk 100 pendaftar pertama yang diserahkan langsung oleh ketua PPDB Endin Safrudin, S.Pd.I dan ditutup dengan penyerahan kue ucapan selamat dari perwakilan siswa kepada dewan guru.

Ditempat  lain, Pembina OSIS SMK Ikhlas Multiprogram Jawilan M Wahyudin, S. Pd.I., M.Pd. di dampingi guru senior Ucu Nurdiyanti, S.Pd menjelaskan bahwa Peran guru zaman dulu dan guru zaman sekarang ini sangat berbeda, Kenapa berbeda pertama dilihat dari pola fikir.
“Pola fikir guru zaman dulu dan guru zaman sekarang sangat Berbeda, Karena guru zaman dulu itu hanya memikirkan bagaimana mencerdaskan anak bangsa dan tanpa tanda jasa,” ujarnya.
Ketika diubah semuanya, dari filosofi itu, karena ada bahasa tanpa tanda jasa itu sangat berbeda dengan guru zaman sekarang. Kalau dulu itu pahlawan tanpa tanda jasa, tapi kalau sekarang menjadi Pahlawan Cendekian. Yang kedua dari metode pembelajaran
pun berbeda, karena melihat dari sisi perkembangan dunia zaman sekarang sangat berbeda baik dari segi guru dan siswanya. (RED)

Baca Juga

Pendidikan|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


PPWI NEWS - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru