SMK Ikhlas Multi Program Jawilan Gelar LDKS di Citaman

REDAKSI author photo

 PPWI, PANDEGLANG - Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMK Ikhlas Multi Program Jawilan periode 2018 - 2019, pada 24 September 2018 lalu.

Maka program selanjutnya yang menjadi prioritas program kesiswaan yang dalam hal ini dilaksanakan oleh pengurus OSIS sebelumnya adalah menyelenggarakan kegiatan LDKS sebagai bentuk dari pengukuhan kepengurusan OSIS yang baru.

Kegiatan dengan tema 'Menciptakan Generasi yang Cerdas Dalam Berfikir, Santun Dalam Bertindak' diikuti oleh 80 peserta didik dari kelas X dan XI all program.

LDKS ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak 2 Oktober 2018 dan berakhir pada 4 oktober 2018. "Kegiatan berlangsung di Citaman, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten" kata Ketua Panitia, M Wahyudin, M.Pd  yang juga sebagai Pembina OSIS. 

Dijelaskannya bahwa, kegiatan LDKS ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan, kekompakan dan keserasian pada peserta didik yang memiliki karakter kreatif dan inovatif dan mendewasakan mereka agar lebih bisa bertanggungjawab dalam melaksanakan roda keorganisasian di lingkungan sekolah khususnya masyarakat pada umumnya. 

Terpisah, Kepala SMK Ikhlas Multi Program Jawilan, Dr. A Sirojudin, M.Pd menyampaiakan bahwa kegiatan LDKS ini sudah memasuki tahun ke X, dan melalui kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan peserta didik yang memiliki jiwa kepemimpinan baik didalam lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dari panitia juga ikut mendatangkan para pemateri dari dalam maupun luar lingkungan sekolah seperti dari perwakilan tokoh masyarakat, Koramil dan Kapolsek.

"Saya atas nama Kepala Sekolah dan dewan guru SMK Ikhlas Program Jawilan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta LDKS Tahun 2018 Semoga kegiatan LDKS berlangsung lancar dan sukses sampai dengan selesai penutupan besok kamis dan membawa hasil hingga memberikan perubahan yang positif dalam kepengurusan OSIS satu tahun kedepan" ujar Sirojudin yang ikut didampingi Wakasek Kesiswaan, Endin Saprudin,M.Pd dan Staf Mutu Masamah, SE. (Mr.ono)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini