Siswa SMA Labschool Unesa Lidah Wetan Pelajari Sistem Informasi Geografis

REDAKSI author photo

PPWI, SURABAYA - SMA Labschool Unesa Lidah Wetan melaksanakan pembelajaran memahami dasar dasar pemetan, penginderaan jauh dan Sistem informasi geografis dengan melakukan interpretasi visual citra sederhana.

Kepala SMA Labschool Unesa Lidah Wetan, Dewi Purwanti mengatakan, media pembelajaran kali ini menggunakan alat Drone untuk memperoleh hasil perekaman dan gambar dari citra satrelit.

"Ini merupakan salah satu Kompetensi Dasar (KD) dalam memahami dasar-dasar pemetaan dan pengindraan jauh," ujarnya saat ditemui di ruangannya. Kamis, (04/09).

Indikator yang dilakukan para siswa dengan cara melakukan interpretasi visual citra yang amat sederhana.

Ia juga menambahkan bahwa, materi KD ini menganalisis citra penginderaan jauh untuk tata guna lahan dan transportasi merupakan materi yang berhubungan langsung dengan analisis citra hasil pemotretan foto udara.

"Sehingga dalam pembelajarannya tidak cukup hanya dengan lisan, namun membutuhkan media yang dapat memvisualisasikan proses pengambilan gambar foto udara sesuai dengan materi penginderaan jauh agar mudah dimengerti oleh siswa kami," tegas pimpinan sekolah tersebut. (arianto)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini