PPWI Banten Bersinergi Dengan Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy

REDAKSI

PPWI, SERANG-  Dari beberapa program, DPD PPWI Banten memprioritaskan program magang ke Jepang untuk di jalankan terlebih dahulu.  Program ini merupakan program jangka panjang yang telah di susun dalam Rencana Kegiatan 2018, DPD PPWI Banten.

Dalam teknisnya Tim PPWI bersinergi dengan Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy dan/atau lebih akrab dengan sebutan Ikhlas, yang berada di Ds. Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, untuk menjalankan program Magang ke Jepang.

Pada Jum'at 4 Oktober 2018 sekira pukul 15:30 WIB, Tim PPWI yang terdiri dari Nursopyan, Sukarman, Saeful, dan Ali mengadakan pertemuan. Setelah membuka sedikit perbincangan terkait program Magang ke Jepang, mereka kemudian beranjak untuk merapat ke Ikhlas, dengan maksud silaturahmi sekaligus menjalin kemitraan.

Kedatangan Tim PPWI juga disambut baik oleh Bapak DR Sirojudin, atau dengan sebutan akrabnya pak Kepsek. Karena, selain yang bersangkutan sebagai pemilik Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy, Ia juga menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMK IKHLAS, milik yayasan tersebut.

Kendatipun di tengah kesibukannya memimpin rapat dewan guru, Ia tetap menyempatkan diri untuk menyambut kedatangan Tim PPWI Banten. Ia juga meminta salah seorang guru untuk mewakilinya, lalu mendatangi Tim PPWI dan mempersilahkan masuk.

"Mari silahkan masuk pak, mohon maaf karena lama menunggu. Tadi saya sedang ada rapat dewan guru, biasalah kegiatan rutin, pak," ujar Kasek.

Dalam pertemuan itu, selain dihadiri oleh Kepala Sekolah, juga dihadiri rekan dari media serangtimur.net dan beberapa orang guru yang salah satunya diketahui bernama ipin. Mereka terlihat asik berdiskusi sambil minum kopi dan makan kue jamuan dari Kepsek.

Pada intinya pokok pembahasan itu adalah untuk menjalin hubungan yang lebih dari sekedar kemitraan, terkait organisasi PPWI dan program yang sedang di jalankan.

Hasil dari pertemuan Tim PPWI dengan Ikhlas merupakan hal yang sangat memuaskan. Karena, selain penyambutannya yang akrab dan ramah, juga respon dari Kepsek yang antusias untuk menjalankan program Magang ke Jepang.

Bahkan, Kepala Sekolah juga memberikan arahan, bagaimana langkah-langkah dalam menjalankan program ini.

"Menurut saya program ini sangat bagus, oleh karena itu kita harus benar-benar solid dan mempersiapkan segala sesuatunya berdasarkan tertib administrasi. Dan saya sendiri siap tergabung, untuk membantu dan menjalankan program ini" pungkasnya.(NS / PPWI)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini