-->

Masyarakat Meurauke Antusias Naik KRI Banjarmasin 592

REDAKSI author photo

PPWI, MEURAUKE - Menjelang Peringatan HUT TNI KE 73, KRI Banjarmasin 592 yang sandar di pelabuhan Yos Sudarso Kabupaten Merauke, Papua, memberikan kesempatan kepada masyarakat dan pelajar untuk naik ke atas kapal.

"Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 28 September sampai tanggal 4 Oktober 2018 dengan harapan dapat memberikan education kepada anak sekolah dan masyarakat, dan beberapa pelajar mengatakan dirinya sangat senang bisa di beri kesempatan untuk naik dan melihat kondisi kapal,"  kata Kapendam XVII/Cend, Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam siaran pers yang diterima ppwinews.com, Minggu (30/9). 

Sementara itu lanjutnya, warga masyarakat juga antusias dengan membawa keluarga untuk datang ke KRI Banjarmasin 592 untuk di jadikan acara rekreasi. "Mereka (warga Merauke) sangat senang bisa melihat dari dekat dan bisa merasakan naik di atas kapal perang," sebut Aidi.

Bahkan sambungnya, ada salah satu pengunjung dengan membawa keluarga datang dari pagi agar bisa mendapatkan kesempatan naik ke atas kapal hal itu dilakukan untuk menghindari rebutan dengan pengunjung yang lain.

"Sebelum naik ke atas kapal para pengunjung juga di beri penjelasan singkat oleh salah satu perwira TNI AL, selanjutnya pengunjung secara bergiliran naik ke atas kapal dengan di dampinggi oleh awak  kapal dan di beri penjelasan serta  melihat bagian kapal dan kemampuan dari KRI Banjarmasin 592, " ujar Kapendam.

Sekedar informasi bahwa KRI Banjarmasin 592 adalah kapal yang  dibuat di PT. PAL Indonesia, Surabaya. Kapal ini dirancang sebagai kapal pendukung operasi amfibi, yang memiliki kemampuan mengangkut pasukan pendarat berikut kendaraan tempur beserta kelengkapannya. 

Kapal ini juga mampu mengangkut 5 buah helikopter 3 di geladak heli, 2 di hanggar. Selain sebagai kapal tempur,  kapal ini juga berfungsi untuk operasi kemanusiaan serta penanggulangan bencana alam. (Red/Jml)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini