Kodim 0109/Singkil Gelar Istiqosah, Dzikir dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala

REDAKSI author photo

PPWI, ACEH SINGKIL - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73 tahun, Kodim 0109/Singkil dan Polres Aceh Singkil menggelar Istiqosah, Dzikir dan Doa Bersama untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, di Pondok Pesantren Darul Muta'Allin Desa Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Rabu (10/10/2018).

Acara dihadiri oleh Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifuddin, Kapolres Aceh Singkil diwakili oleh Kasat Bimas AKP Adriamus, Camat Gunung Meriah, Danramil Jajaran Kodim 0109/Singkil, Pasi Intel Kodim 0109/Singkil, Pimpinan Ponpes Darul Muta'allimin yang diwakili oleh Ustad Abu H.Rahmanuddin, Mukim Punaga Asmuddin, Kepala Desa Tanah Merah, Anggota Makodim 0109/Singkil, Anggota Polres Aceh Singkil dan ratusan Santri Ponpes Darul Muta'allimin.

Dalam sambutannya, Ustad Abu H. Rahmanuddin mewakili Pimpinan Ponpes Darul Muta'allimin menyampaiakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Kodim 0109/Singkil dan Polres Aceh Simgkil beserta Elemen Masyarakat. 

"Kami atas nama Pimpinan Ponpes Darul Muta'Allimin mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan acara ini," ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa belakangan ini, telah terjadi kejadian bencana di Palu, Lombok dan Donggala, "ini semua adalah cobaan bagi kita," sebutnya.

Pada tahun 2019 yang akan datang lanjutnya, kita akan melaksanakan pesta Demokrasi, yaitu melaksanakan pemilihan Presiden /Wakil Presiden,  untuk itu Ia mengajak kepada semua pihak untuk bersama menjaga keamanan dan Kenyamanan demi terlaksananya proses Pesta Demokrasi.

"Dalam menyikapi berita Hoax, berita yang menyesatkan, berita tersebut jangan kita telan mentah mentah, kita terlebih dahulu harus mencerna dan memahaminya, apa akibat dari berita tersebut," pungkasnya.

Sambungnya, tugas seluruh masyarakat adalah menjaga rasa aman, nyaman ditengah tengah tengah masyarakat, dimana tugas tersebut berada di pundak aparat keamanan dalam hal ini berada dipundak TNI dan Polri.

Dijelaskannya, Pondok Pesantren Darul Muta'Allimin ini berdiri pada tahun 1962, dan saat ini jumlah Santri sebanyak 1200 Orang, dan banyak Santrinya yang sudah berkiprah ditengah tengah Masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abu H. Rahmanuddin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muta'alimin yang telah ikut menyukseskan acara dimaksud.

"Semoga para santri Ponpes Darul Muta 'allimin ini, kedepan menjadi pemimpin- pemimpin bangsa ini. Saya juga menyampaikan rasa bahagia dan rasa syukur,  karena pada hari ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama," sebut Dandim.

Kita semua lanjutnya adalah Keluarga,  "kehadiran kami disini adalah sebagai wujud dan empati terhadap saudara saudara kita yang mengalami musibah di  Palu, Lombok, Sumbawa dan Donggala.

"Bencana ini adalah cobaan dan ujian kepada kita, agar kita lebih dekat lagi kepada sang pencipta, mari kita sama sama berdoa agar saudara – saudara  kita yang mengalami musibah, dapat tabah dalam menghadapi bencana ini, dan semoga kegiatan hari ini mendapat Ridho dari Allah SWT.

Setelah Zikir dan Doa acara dilanjutkan dengan Penyerahan Tali Asih Kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muta'allimin, yang diserahkan oleh Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S. Ag dan Kapolres Aceh  Singkil yang diwakili oleh AKP Adriamus Kasat Binmas Polres Aceh Singkil.

Dalam kegiatan ini juga selain Doa bersama juga dilakuka  penggalang dana untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam baik di Lombok, palu dan Donggala. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini